Irwan Febri Rialdi
Penyanyi India, Nora Fatehi. (Instagram/@norafatehi)

Bolatimes.com - Nora Fatehi resmi menjadi salah satu penyanyi yang membawakan lagu dari Piala Dunia 2022 Qatar. Hal ini membikin publik India patut berbangga.

Nora Fatehi didapuk bersama tiga penyanyi lainnya, Rahmi Riad, Manal, dan Balqees, untuk menyanyikan lagu resmi Piala Dunia 2022 berjudul Light The Sky.

Pasca dirilis di kanal YouTube Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) pada 7 Oktober 2022, video klip itu sudah ditonton 4 juta kali ditonton. Lagu tersebut diproduseri oleh RedOne, yang sebelumnya bekerja dengan Shakira di Waka Waka.

Nora Fatehi sendiri rencananya akan membawakan lagu resmi Piala Dunia Qatar pada upacara penutupan pada Desember 2022.

Semakin spesial karena menurut lafran DNAIndia, diperkirakan Nora akan bernyanyi dalam bahasa Hindi di acara penutupan tersebut.

Lantas, siapa sebetulnya Nora Fatehi? Berikut ulasannya!

Profil Nora Fatehi

Nora Fatehi adalah penyanyi sekaligus penari kelahiran Toronto, Kanada, pada 6 Februari 1990. Dia tercatat mulai masuk industri hiburan pada 2014.

Meski lahir dan besar di Kanada, kini Nora Fatehi justru berkecimpung di industri hiburan India. Seperti musik dan dunia perfilman.

Kariernya di dunia layar lebar dimulai pada 2014 ketika membintangi film India, Roar: Tigers of the Sundarbans. Dari situ, namanya mulai semakin dikenal.

Selain bermain film, Nora Fatehi juga kerap mengikuti ajang-ajang menari di India, mulai dari reality show hingga kompetisi menari.

Lalu pada 2017 dia mulai terjun ke dunia musik dengan membawakan lagu berjudul Naah. Namanya semakin dikenal setelah merilis lagu berjudul Dilbar.

Dia mulai melebarkan sayap ke industri musik internasional dengan merilis lagu berbahasa Inggris pertamanya berjudul Pepeta pada 2019.

Namanya kini semakin dikenal dan akhirnya dipilih menjadi salah satu artis untuk mengisi lagu resmi Piala Dunia 2022 Qatar.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More