Irwan Febri Rialdi
Selebrasi baru Cristiano Ronaldo. (AFP/Oli Scarff)

Bolatimes.com - Selebrasi unik dilakukan oleh bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, setelah berhasil mencetak gol ke gawang Everton.

Ronaldo mencetak gol kedua sekaligus penentu kemenangan Man United atas Everton dengan skor 2-1 pada pekan kesembilan Liga Inggris, Minggu (9/10/2022).

Usai mencetak gol dari proses serangan balik itu, Ronaldo melakukan selebrasi seperti sedang sedekap sholat--salah satu gerakan dalam sholat.

Ronaldo sendiri tidak langsung bermain di awal laga. Dia baru masuk di menit ke-29 menggantikan Anthony Martial yang mengalami cedera.

Saat dia masuk, The Red Devils sedang bermain imbang 1-1 setelah gol Alex Iwobi di menit kelima mampu disamakan oleh Antony di menit ke-15.

Ronaldo yang masuk di pertengahan babak pertama, nyatanya mampu memberi perubahan signifikan. Dia mencetak gol di menit ke-44 usai menerima umpan terobosan dari Casemiro.

Untuk merayakan gol itu, Ronaldo tidak melakukan selebrasi 'siuu' andalannya. Di depan fans tuan rumah, Ronaldo justru berselebrasi dengan menyatukan kedua telapak tangannya seperti sedang melakukan gerakan sedekap salat.

Ronaldo melakukan selebrasi itu dengan memejamkan tangannya dan mulutnya tersenyum. Antony pun tak ketinggalan mengikuti gaya selebrasi mega bintang asal Portugal itu.

Sejumlah media asing menerka-nerka arti selebrasi baru Ronaldo tersebut. Talksport melabelinya dengan sebutan ‘Sleeping Celebration’, sementara Somtosport menyebut ‘Calm Mind Celebration’.

Terlepas dari selebrasinya yang unik itu, gol ke gawang Everton memang berarti besar buat Ronaldo yang penampilannya sempat diragukan di musim ini.

Gol ke gawang The Toffees tercatat baru menjadi gol kedua Ronaldo di semua kompetisi musim ini dan yang pertama di ajang Liga Inggris.

Ronaldo sempat kesulitan mencetak gol dan baru membuka keran golnya ke gawang FC Sheriff lewat tendangan penalti. Harapannya, gol ke gawang Everton bisa mengangkat lagi performa eks Real Madrid tersebut.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More