Arif Budi Setyanto
Pemain asal Indonesia, Abdurrahman Iwan yang membela Qatar U-17 dan sukses tembus Piala Asia U-17 2023. (Facebook/Abdurrajman Iwan)

Bolatimes.com - Qatar menjadi salah satu tim yang lolos ke Piala Asia U-17 2023. Ternyata di tim berjuluk Al Annabi diperkuat oleh pemain asal Indonesia, Abdurrahman Iwan.

Qatar tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 bersama lawan-lawan berat, yakni Oman, Irak, Bahrain, dan Lebanon. Kendati begitu, mereka tampil apik.

Tercatat Qatar tidak mengalami kekalahan dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 kali ini. Al Annabi menang tiga kali melawan Irak, Lebanon, dan Oman serta imbang menghadapi Bahrain.

Baca Juga:
Fantastis! Situs Dewasa Siap Bayar Hak Nama Stadion Baru Milik Everton, Nilainya Rp8,4 Triliun

Hasil tersebut membuat Qatar finis sebagai pemuncak grup walau bersaing di grup berat. Artinya mereka otomatis lolos ke Piala Asia U-17 2023.

Ternyata di balik keberhasilan Qatar ini ada pemain asal Indonesia yang ikut andil. Adalah Abdurrahman Iwan yang ikut membela Al Annabi.

Melansir dari unggahan di akun Instagram pribadinya, Abdurrahman Iwan membagikan momen bersama Qatar saat Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga:
Heboh Iker Casillas Ngaku Gay, Begini Fakta Sebenarnya

Sementara itu, Abdurrahman Iwan bukanlah pemain keturunan. Sebab, dia benar-benar pemain yang berasal dari Indonesia dan lahir dari pasangan WNI.

Kedua orang tuanya ialah Iwan Kuswanto dan Tarini yang berasal dari Kramatwatu, Serang, Banten. Saat ini, kedua orang tua Iwan memang tinggal di Qatar karena bekerja di salah satu perusahaan di sana.

Baca Juga:
Menang Telak 5-1, Pemain Malaysia Tetap Hormati Timnas Indonesia U-16

Meski diam-diam menyimpan harapan agar bisa bermain untuk timnas Indoensia, tapi ia kini lebih memilih untuk memenuhi panggilan Qatar U-17.

Adapun timnas Indonesia U-16 sendiri mengalami kegagalan di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Garuda Asia gagal lolos usai kalah di laga pamungkas melawan Malaysia dengan skor telak 1-5.

Baca Juga:
Paulo Dybala Alami Cedera Misterius saat Antar AS Roma Kalahkan Lecce, Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Load More