Rauhanda Riyantama
Selebrasi bintang AC Milan, Brahim Diaz yang mirip Lionel Messi usai bobol gawang Juventus. (Twitter)

Bolatimes.com - Brahim Diaz menjadi salah satu pahlawan dalam kemenangan AC Milan atas Juventus. Dia menjadi pencetak gol kedua Rossoneri atas Bianconeri.

Pertemuan Milan melawan Juventus ini terjadi di San Siro pada pekan ke-9 Serie A, Sabtu (8/10/2022) malam WIB. Milan menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Gol pertama Milan dicetak oleh Fikayo Tomori pada menit ke-45+1. Eks bek Chelsea tersebut mencetak gol usai tendangan Olivier Giroud yang mengenai tubuhnya, berhasil diteruskan ke gawang Juventus.

Baca Juga:
Tawa Media Vietnam di Atas Duka Timnas Indonesia U-16 yang Gagal Lolos ke Piala Asia U-17 2023

Milan semakin menguasai laga di babak kedua, hasilnya Brahim Diaz mencetak gol kedua Milan di menit 54. Gol pemain asal Spanyol itu pun terbilang fantastis.

Diaz yang berhasil memotong operan Dusan Vlahovic, langsung melakukan solo run. Pemain pinjaman dari Real Madrid tersebut lalu berhasil melewati 3 pemain Juventus.

Baca Juga:
Mengenal 5 Pemain Futsal Terbaik di Dunia, Ada yang Main di Indonesia

Diaz lantas melepas tembakan ke gawang Juventus. Meski tendangannya sempat membentur Wojciech Szczesny, bola yang meluncur keras tetap berhasil merobek gawang Juventus.

Gol spektakuler itu langsung dirayakan oleh Brahim Diaz dengan selebrasi yang tak biasa. Dia berlari ke arah pojok lapangan, lalu membuka bajunya.

Tak sampai di situ, dia kemudian memamerkan jersey-nya dengan nomor 10. Selebrasi ini persis seperti yang pernah dilakukan oleh Lionel Messi saat mencetak gol ke gawang Real Madrid.

Baca Juga:
Singkirkan Timnas Indonesia U-16 ke Piala Asia U-17 2023, Laos Punya Kemajuan Pesat di Kelompok Umur

Bagi Diaz, gol ini memang sangat berarti. Pemain berusia 23 tahun tersebut mengaku sangat ingin mencetak gol dengan proses seperti golnya ke gawang Juventus sejak lama.

"Saya melihat pemain-pemain mencetak gol seperti ini ketika saya masih kecil dan selalu ingin melakukannya sendiri," ujar Diaz kepada Sky Sport Italia.

Baca Juga:
Terlalu Senang Hajar Indonesia, Pelatih Malaysia U-16 Selebrasi Lari-lari Sampai Terpeleset

Rafael Leao ternyata juga menikmatinya, karena setelah Diaz melepas kaosnya untuk merayakan gol, bintang Portugal itu mengangkat rekan setimnya untuk dibawa dalam kemenangan. 

"Rafa mengangkat saya dan saya tidak pernah merasa begitu tinggi! Saya merasa kaos Nomor 10 benar-benar milik saya sekarang. Saya sangat senang dan emosional setelah gol itu," ujar Diaz.

"Saya selalu ingin membantu tim, rekan-rekan satu tim saya peduli kepada saya dan saya merasakan hal yang sama tentang mereka. Kami adalah grup yang sangat bersatu, kami suka jalan-jalan bersama," tuturnya.

Gol ini tercatat menjadi gol kedua Brahim Diaz untuk Milan di musim ini. Diaz baru bermain 10 kali karena harus rela berbagi menit bermain dengan pemain lain di posisinya.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More