Arif Budi Setyanto
Timnas Laos U-16 merayakan kemenangan atas Kirgistan. (Dok. Lao FF)

Bolatimes.com - Laos membuat kejutan usai berhasil ke Piala Asia U-17 2023. Menariknya mereka juga menyingkirkan timnas Indonesia U-16 dari persaingan runner up terbaik.

Timnas Indonesia U-16 sejatinya bermain impresif di awal Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Garuda Asia menang tiga laga pertama dari Guam, Uni Emirat Arab, dan Palestina.

Anak asuh Bima Sakti hanya kalah dari Malaysia dengan skor 1-5 di pertandingan terakhir. Hal itu membuat Arkhan Kaka cs ada di urutan kedua grup dan bersaing dalam runner up untuk ke Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga:
18 Klub akan Temui Kemenpora untuk Bahas Kelanjutan Liga 1 2022/2023

Sebagai informasi, runner up terbaik dalam ajang ini diambil enam tim. Namun siapa sangka, timnas Indonesia U-16 kalah dari Laos yang menempati peringkat terakhir runner up terbaik.

Laos dan timnas Indonesia U-16 sama-sama mengumpulkan tiga poin. Sayangnya Garuda Asia kalah hitungan selisih gol karena dibantai Malaysia 1-5.

Pesepak bola Tim Nasional U-17 Indonesia Muhammad Nabil Asyura (tengah) memegang kepalanya usai Tim Nasional U-17 Malaysia mencetak gol dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/10/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Hasil ini membuat Laos membuat kejutan di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 karena berhasil lolos, meski satu grup dengan Iran, Kyrgyztan, serta Hong Kong.

Baca Juga:
Tegas! FIFA Minta Kick Off Liga 1 Tak Lebih dari Jam 5 Sore, Wajib Digelar Akhir Pekan

Keberhasilan Laos ini juga menjadi sorotan karena mereka punya perkembangan pesat di timnas kelompok umur.

Sebelumnya Laos juga mengejutkan publik dengan berhasil lolos ke babak final Piala AFF U-19 2022, meski akhirnya tumbang di final dari Malaysia.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol Semalam: Atletico Madrid Taklukkan Girona, Real Madrid Menang Tipis Lawan Getafe

Load More