Selasa, 07 Februari 2023
Rauhanda Riyantama : Senin, 10 Oktober 2022 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Kompetisi sepak bola Eropa saat ini diwarnai hadirnya sejumlah trio penyerang mematikan yang menjadi mesin gol untuk menjebol gawang lawan.

Dari masing-masing kompetisi di Eropa, ada beberapa klub yang tengah menikmati efektivitas trio penyerang mematikannya itu untuk mendulang gol demi gol.

Hadirnya kolaborasi tiga penyerang tajam di lini serang ini memang terbukti ampuh untuk mematikan lawan. Hal itu setidaknya terlihat dari jumlah gol yang telah disumbangkan kolaborasi tiga striker itu di lini depan.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga trio penyerang yang paling tajam di kompetisi sepak bola Eropa saat ini.

1. Ansu Fati, Robert Lewandowski, Ousmane Dembele (Barcelona) – 16 Gol

Robert Lewandowski cetak dua gol saat Barcelona kalahkan Real Sociedad 4-1 di pekan kedua Liga Spanyol 2022/2023. (AFP)

Barcelona saat ini memiliki sederet penyerang yang berkualitas. Hal ini memberikan kedalaman skuad yang apik jika ada beberapa nama yang absen karena cedera.

Dari sederet penyerang yang ada, trio paling mematikan yang dimiliki Barcelona ialah Ansu Fati, Robert Lewandowski, dan Ousmane Dembele.

Sejauh ini, ketiganya sudah menghasilkan total 16 gol untuk Barcelona. Namun, sosok yang paling banyak menyumbang gol ialah Robert Lewandowski dengan catatan 12 gol dari 10 laga.

2. Andre Silva, Timo Werner, Christopher Nkunku (RB Leipzig) – 19 Gol

Selanjutnya, ada RB Leipzig yang juga memiliki trisula mematikan. Ketajaman ini ditopang oleh Andre Silva, Timo Werner, dan Christopher Nkunku.

Andre Silva, misalnya, sudah mencetak empat gol. Timo Werner yang sempat mengalami paceklik gol ketika bermain di Chelsea juga sudah menemukan performa terbaiknya.

Sejauh ini, dia sudah mencetak enam gol. Sementara itu, Nkunku menjadi nama pemain yang terbanyak membobol gawang lawan, karena telah mencetak sembilan gol.

3. Sadio Mane, Jamal Musiala, Leroy Sane (Bayern Muenchen) - 22 Gol

Aksi Sadio Mane cetak gol saat Bayern Munich kalahkan DC United 6-2. (Twitter)

Performa impresif Bayern Munchen di Liga Jerman tak terlepas dari kehadiran tiga mesin gol yang mengisi lini depan. Mereka adalah Leroy Sane, Jamal Musiala, dan Sadio Mane.

Lewat kolaborasi trio mematikan ini, setidaknya sudah ada total 22 gol yang dihasilkan. Sane setidaknya sudah mencetak delapan gol, Mane mencatatkan tujuh gol, sedangkan Musiala sukses menjaringkan tujuh gol.

4. Erling Haaland, Julian Alvarez, Phil Foden (Manchester City) – 29 Gol

Manchester City menjadi wakil Liga Primer Inggris dalam jajaran trisula pencetak gol terbanyak di Eropa. Mereka punya lini serang yang cukup mematikan.

Ketajaman ini tak terlepas dari kehadiran Erling Haaland. Selain itu, dua pemain lainnya ialah Julian Alvarez dan Phil Foden. Dari ketiganya itu, total gol yang sudah dicetak mencapai 29 gol.

Haaland menjadi yang paling tajam karena sudah mencetak 19 gol Lalu, Foden membukukan enam gol, sedangkan Alvarez menyumbang empat gol.

5. Kylian Mbappe, Lionel Messi, Neymar Jr (Paris Saint-Germain) – 30 Gol

Para pemain PSG melakukan selebrasi usai Lionel Messi mencetak gol dalam pertandingan Grup A Liga Champions pada 8 Desember 2021. ANTARA/AFP/FRANCK FIFE.

Dari semua kompetisi yang berlangsung di Eropa, Paris Saint-Germain menjadi tim yang memiliki kolaborasi tiga penyerang yang paling mematikan.

Sebab, lini serang tim raksasa asal Negeri Eifel ini ditopang oleh Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar Jr. Sejauh ini, ketiganya total sudah menjaringkan sebanyak 30 gol.

Neymar dan Mbappe menjadi yang terbanyak karena sama-sama koleksi 11 gol,. Sementara itu, Lionel Messi mencatat delapan gol sejauh ini.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

BACA SELANJUTNYA

Bek Keturunan Indonesia Direkrut Atletico Madrid, Siap Jajal Kekuatan Robert Lewandowski di La Liga