Arif Budi Setyanto
Bek timnas Italia Federico Dimarco (ketiga kiri) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Hongaria dalam pertandingan UEFA Nations League pada 27 September 2022. ANTARA/AFP/ATTILA KISBENEDEK

Bolatimes.com - Hasil undian Kualifikasi Euro 2024 resmi dilakukan pada Minggu (9/10/2022). Paling disorot, yakni Grup C karena timnas Italia akan menghadapi Inggris serta negara yang membuat mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2022, Makedonia Utara.

Undian untuk Kualifikasi Euro 2024 ini dibagi dalam keenam pot. Drawing dilakukan di Jerman yang merupakan tuan rumah ajang empat tahunan negara-negara Eropa ini.

Dalam undian ini, ada 10 grup yang masing-masing diisi lima negara peserta. Belanda, Kroasia, Spanyol, dan Italia ada di pot unggulan UEFA Nations League. Lalu ada Denmark, Portugal, Belgia, Hungaria, Swiss, serta Polandia di pot pertama.

Baca Juga:
Sepupu Asnawi Mangkualam Resmi Gantikan Iqbal Gwijangge Jadi Kapten Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia

Hasil paling menarik adalah di Grup C Kualifikasi Piala Euro 2024. Sebab, Italia akan kembali bertemu Inggris.

Dua tim tersebut adalah finalis di edisi sebelumnya. Kala itu Gli Azzurri menang dari babak adu penalti.

Bukan hanya itu, Italia juga akan bertemu tim yang menggagalkan mereka ke Piala Dunia 2022, yaitu Makedonia Utara. Saat itu, Ciro Immobile dkk kalah dari 0-1 dari Makedonia Utara dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Baca Juga:
Timnas Amputasi Indonesia Finis di Peringkat 22 Piala Dunia Amputasi 2022, Netizen Beri Apresiasi

Bukan hanya itu, Grup B Kualifikasi Euro 2024 juga akan seru. Sebab, dua negara kuat Belanda serta Prancis akan saling bentrok.

Selengkapnya ini hasil undian Kualifikasi Euro 2024:

Baca Juga:
Eks Pelatih Malaysia U-23 Jadi Kunci Australia Sukses di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Load More