Arif Budi Setyanto
Reaksi pelatih Guam U-16 Sam San Gil saat timnya dipencundangi Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Tiktok/@rnl__)

Bolatimes.com - Guam memberikan kejutan di Kualfikasi Piala Asia U-17 2023 karena menaham imbang Malaysia dengan skor 1-1 pada Rabu (5/10/2022) malam WIB di Stadion Pakansari.

Malaysia memang mendominasi pertandingan ketika melawan Guam. Akan tetapi, tim junior Harimau Malaya mendapatkan petaka karena Adam Mikaeel diusir dari lapangan.

Sejatinya anak asuh Osmera Omaro berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-73 berkat gol Qahir Dzakirin. Namun, Guam sukses memanfaatkan keunggulan via Riku Meyar.

Baca Juga:
Manchester United Menang Tipis atas Omonia, Erik Ten Hag Puji Pemain Pengganti

Sukses mendapatkan satu poin pertama di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, pelatih Guam yang bernama Samuel San Gil membongkar strategi tim yang dijalankannya.

"Setiap lima menit, kami mengatur ulang fokus kami untuk menjaga intensitas," ucap Samuel San Gil dikutip dari guampdn.com pada Jumat (7/10/2022).

Malaysia ditahan imbang Guam dengan skor 0-0 (Twitter/afcasiancup)

Menurutnya strategi tersebut memaksa kekalahan dari Malaysia, termasuk juga kartu kuning kedua yang didapatkan Adam Mikaeel. Alhasil Guam pun sukses mencetak gol.

Baca Juga:
Jadi Saksi Tregadi, Suporter Arema FC Menangis Ingat Teriakan Minta Tolong dan Tembakan Gas Air Mata

Adapun Guam masih menyisakan satu pertandingan lagi di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 menghadapi Filipina pada Minggu (9/10/2022) mendatang. Laga itu nantinya akan menentukan siapa negara yang menempati posisi buncit.

Sejauh ini, Guam ada di peringkat keempat dengan koleksi satu angka. Mereka sempat kalah telak 9-0 dari Uni Emirat Arab, 14-0 melawan timnas Indonesia, dan akhirnya bisa meraih poin kala menahan imbang Malaysia.

Baca Juga:
Wonderkid Bali United Dipanggil TC Timnas Indonesia U-20

Load More