Husna Rahmayunita
Pelatih tim nasional U-16 Malaysia Osmera bin Omaro memberikan keterangan kepada pewarta usai skuadnya menghadapi Myanmar pada laga Grup C Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (5/8/2022). Pertandingan itu berakhir imbang 1-1. (Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatia Timnas Malaysia U-16 Osmera bin Omaro kecewa berat timnya hanya mendapat hasil imbang saat menghadapi Guam di lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2022, Rabu (5/10/2022).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat itu, Malaysia mendapat satu poin usai laga lawan Guam berakhir dengan skor 1-1.

Malaysia hanya mencetak satu gol  lewat Muhammad Qahir Dzakirin pada menit ke-64 yang kemudian disamakan oleh Riku Meyar pada menit ke-84.

"Itu pertandingan memalukan. Saya, juga mungkin penggemar sepak bola Malaysia, tidak bisa menerima performa seperti ini," ujar Osmera usai pertandingan.

Dia menilai pemain-pemainnya tampil terburu-buru khususnya pada babak pertama dan kerap melakukan pelanggaran kepada pemain lawan yang membuat skuad belia Harimau Malaya mendapatkan satu kartu merah pada menit ke-64.

"Itu sesuatu yang mengejutkan. Namun, inilah pertandingan sepak bola. Pemain ini masih muda, mereka perlu belajar. Kami meminta maaf kepada masyarakat Malaysia atas penampilan ini," tutur Osmera.

Kekinian Malaysia menempati peringkat ketiga klasemen Grup B dengan koleksi empat poin, sedangkan Guam berada di peringkat keempat usai mendapat satu poin.

Adapun puncak klasemen ditempati oleh Timnas Indonesia U-16 yang berhasil mengalahkan UEA dengan skor 3-2 pada Rabu malam. Indonesia dan UEA sama-sama mengoleksi enam poin, tapi tuan rumah lebih unggul head to head dan selisih gol, sehingga UEA bertengger di peringkat kedua.

Sementara posisi juru kunci klasemen diduduki oleh Palestina yang belum mengemas poin sama sekali, demikian dimuat Antara.

Load More