Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Indonesia U-16 menang telak 14-0, UEA nyaris kalah dari Palestina. Simak hasil selengkapnya

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 akan melawan UEA U-16 pada laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Mereka wajib mewaspadai taktik licik tim lawan.

Duel yang mempertemukan antara Timnas Indonesia U-16 melawan UEA akan dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (5/10/2022).

Skuad asuhan Bima Sakti memerlukan kemenangan guna mendapatkan tiket lolos ke Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga:
Dalam Keadaan Tertindih, Angga Dapat 'Mukjizat' hingga Selamat dari Tragedi Kanjuruhan

Pelatih Bima Sakti mewanti-wanti kepada anak asuhnya saat melawan UEA nantinya karena mereka punya taktik licik di pertandingan.

Skuad Garuda Asia ini wajib mengontrol emosi ketika berhadapan dengan mereka agar tidak terprovokasi.

"Saya sudah sampaikan ke mereka, dari awal kita kalau lawan tim-tim Timur Tengah, apalagi mereka juga punya postur tinggi jangan bikin pelanggaran dekat kotak penalti karena itu akan mereka manfaatkan," kata Bima Sakti dilansir dari Suara.com pada Senin (3/9/2022).

Baca Juga:
Imbas Tragedi Kanjuruhan, Media Asing Pesimis Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

"Mereka akan pancing kita (buat pelanggaran). Oleh sebab itu kita jangan pernah terpancing, jangan pernah terprovokasi, tetap fokus ke pertandingan, tetap fokus ke permainan dan jangan terpengaruh," jelasnya.

Timnas Indonesia U-16 sendiri memiliki rasa percaya diri tinggi usai mengalahkan Guam dengan skor telak 14-0. Kemenangan ini bisa menjadi modal semangat para pemain saat menghadapi UEA pada Rabu mendatang.

Jika menang melawan UEA, bisa dipastikan mereka akan menggeser UEA dari pemuncak klasemen sementara grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga:
3 Kali Kalah, Timnas Amputasi Indonesia Harus Pulang Lebih Awal dari Piala Dunia Amputasi 2022

Load More