Gagah Radhitya Widiaseno
Manajer Manchester United, Erik ten Hag berpose di Stadion Old Trafford. [Manchester United]

Bolatimes.com - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag ikut menanggapi tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022). Ia menyebut insiden ini sebuah benar-benar bencana.

Hal ini disampaikam usai pertandingan yang mempertemukan Manchester City melawan Manchester United di Etihad Stadiun, Minggu (2/10/2022).

Pelatih asal belanda itu mengatakan tragedi tersebut benar-benar menjadi bencana. Ten Hag mengaku sangat sedih dan prihatin dengan kejadian tersebut.

Baca Juga:
Curhat Istri Striker Arema FC Muhammad Rafli Atas Tragedi Kanjuruhan: Para Pemain Merasa Menyesal

"Saya telah melihatnya, ini benar-benar bencana. Kami sangat sedih, perhatian kami bersama semua orang dan keluarga dan orang-orang Indonesia," kata Ten Hag dilansir dari twitter beIN Sports (@beinsports_FR).

Tragedi Kanjuruhan ini menjadi perhatian publik tak cuma di Indonesia saja, melainkan mancanegara. Insiden ini menyebabkan ratusan nyawa hilang.

PSSI sudah membentuk tim investigasi peristiwa di Stadion Kanjuruhan yang dipimpin oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca Juga:
Penjelasan PSSI soal Refund Tiket Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Tak hanya itu, Kapolri Listyo Sigit Prabowo juga akan mendalami penerapan prosedur tetap terkait penggunaan gas air mata yang dilancarkan anggota Polri untuk membubarkan kericuhan di Stadion Kanjuruhan.

Proses tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran jelas terkait peristiwa yang menelan 175 lebih korban jiwa tersebut, termasuk siapa yang harus bertanggung jawab atas kejadian itu.

Baca Juga:
Profil Dzenan Radoncic, Asisten Shin Tae-yong yang Mundur dari Timnas Indonesia

Load More