Gagah Radhitya Widiaseno
Pertandingan Arema FC versus Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) malam berakhir ricuh. [ tangkapan layar Twitter]

Bolatimes.com - Klub top Liga Inggris ramai-ramai mengucapkan bela sungkawa atas insiden maut yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

Insiden maut ini terjadi usai pertandingan Liga 1 yang mempertemukan Arema FC dan Persebaya Surabaya. Ricuh tak terhindarkan pada insiden ini hingga memakan korban jiwa.

Jumlah korban jiwa tragedi di Stadion Kanjuruhan usai laga antara Arema FC vs Persebaya Surabaya pada pekan ke-11 Liga 1 2022 dilaporkan terus bertambah. Kini korban tewas mencapai 187-an orang, berbeda jauh dari yang dirilis pihak kepolisian.

Baca Juga:
Berduka atas Tragedi Kerusuhan, Aremania Gelar Tabur Bunga di Stadion Kanjuruhan

Insiden maut di Stadion Kanjuruhan ini pun tak luput dari perhatian klub-klub top Eropa seperti Manchester United hingga Real Madrid.

Pantauan Bolatimes dari beberapa akun media sosial klub top Liga Inggris, mereka mengucapkan bela sungkawa terhadap insiden maut ini.

Pertama akun Twitter @manUtd, yang mengucapkan bela sungkawa. Diikuti Liverpool @LFC, Chelsea, dan Manchester City.

Baca Juga:
Larang Gas Air Mata, Ini Regulasi FIFA untuk Antisipasi Invasi Suporter Masuk ke Lapangan

"Manchester United sangat berduka atas tragedi di Malang, Indonesia. Kami mengirimkan belasungkawa tulus kami kepada para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak," tulis akun @ManUtd.

"Kami sangat sedih mendengar kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang, Indonesia. Pikiran semua orang di Liverpool Football Club bersama semua yang terkena dampak saat ini," cuit @LFC.

Baca Juga:
Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Terus Bertambah, Kini Capai 187 Orang

"Kami semua di Chelsea Football Club sangat berduka atas kejadian di Stadion Kanjuruhan di Indonesia. Pikiran kami bersama semua orang yang terkena dampak tragedi ini," utas @ChelseaFC.

"Kami sangat sedih mendengar peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia. Pikiran kita bersama semua orang yang terkena dampak," beber @ManCity.

Ada juga dari klub Liga Spanyol, FC Barcelona yang juga mengucapkan bela sungkawa atas kejadian di Stadion Kanjuruhan.

"FC Barcelona berduka atas peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia dan menolak segala tindakan kekerasan baik di dalam maupun di luar lapangan. Belasungkawa yang tulus kami sampaikan kepada keluarga dan teman-teman para korban," timpal @FCBarcelona.

Load More