Husna Rahmayunita
Aksi Lionel Messi pada pertandingan melawan Atletico Madrid. (LLUIS GENE / AFP)

Bolatimes.com - Isu kembalinya Lionel Messi ke Barcelona menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Lionel Messi santer disebut 'pulang kampung' ke Barcelona, tim yang membesarkan namanya.

Sejumlah media Spanyol menyebut jika barcelona sudah melakukan ancang-ancang menyingkirkan beberapa pemain untuk kedatangan Lionel Messi.

Hal itu dilakukan demi adanya ruang yang cukup untuk menampung Messi, termasuk perihal gaji yang membuat La Pulga pergi di musim panas 2021 lalu.

Messi saat ini masih memyisakan kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG) hingga Juni 2023, sementara pembicaraan perpanjangan kontrak masih belum terdengar.

Kapten timnas Argentina sendiri enggan membahas perihal kontraknya di PSG, meskipun manajemen klub kaya Prancis itu bersikeras ingin mempertahankannya.

Namun rumor yang beredar, Messi enggan untuk bertahan lebih lama di PSG hingga munculnya kabar bahwa Barcelona bersiap memulangkannya.

Kondisi yang membuat setidaknya 3 pemain Barcelona terancam dijegal dari posisinya dan dijadikan tumbas kedatangan Messi.

Lantas siapa saja mereka? berikut para pemain yang kemungkinkan bakal dikorbankan Barcelona demi menyambut Lionel Messi.

1. Memphis Depay 

Pemain anyar Barcelona, Memphis Depay. (Dok. Barcelona)

Kontrak Depay di Barcelona tersisa satu musim dan habis pada Juni 2023, kabar yang beredar menyebutkan klub dan pihak sang pemain sepakat tidak memperpanjang kontrak.

Depay sendiri memang jarang diberi kesempatan bermain oleh Xavi Hernandez, namanya bahkan masuk dalam daftar jual Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu.

Sempat disebut akan hijrah ke Juventus, meski tidak terwujud dan kepergiannya sudah diambang batas seiring isu pulangnya Messi.

2. Ferran Torres

Selebrasi Ferran Torres (kedua kiri) setelah mencetak gol penyeimbang untuk Barcelona dalam pertandinga leg pertama lawan Napoli di Camp Nou pada 18 Februari 2022. ANTARA/REUTERS/ALBERT GEA

Diboyong dari Manchester City pada Januari 2022 lalu, performa Ferran Torres dinilai belum memuaskan bagi tim meski dihargai mahal sampai 55 juta euro.

Torres sudah coba ditempatkan di berbagai posisi oleh Xavi Hernandez, namun sejak Barcelona melakukan belanja besar-besaran semuanya berubah.

Sang pemain menjadi salah satu yang tersisih dari skuat Xavi, dipercaya bermain pun Torres tidak diberi jatah menit bermain full.

Tak heran jika ia disisihkan Barcelona, demi pulangnya seorang Lionel Messi ke Camp Nou dalam waktu dekat ini.

3. Raphinha

Selebrasi Raphinha usai cetak gol saat Barcelona kalahkan Real Madrid 1-0 di pramusim. [AFP]

Bukan hal yang mustahil bagi Barcelona menyingkirkan Raphinha demi kembalinya Messi, eks pemain Premier League itu disebut minim kontribusi sejak kedatangannya.

Raphinha dinilai sudah gagal memenuhi ekspektasi, hingga kini baru mengoleksi satu gol dan satu assist.

Jika Barcelona ingin aman perihal gaji, pemain minim kontribusi seperti Raphinha ini bisa segera disingkirkan demi Messi.

Kontributor: Eko
Load More