Gagah Radhitya Widiaseno
Trofi Piala Asia (AFC) dalam pertandingan sepak bola final Piala Asia 2019 antara Jepang vs Qatar di Stadion Zayed Sports City di Abu Dhabi pada 1 Februari 2019. Karim Sahib / AFP.

Bolatimes.com - Qatar terpilih menjadi tuan Rumah Piala Asia U-23 2024. Negara tersebut juga tak pakai lagi protokol kesehatan.

Melalui laman resmi The-afc.com, AFC memutuskan memilih Qatar menjadi tuan rumah Piala Asia U-23 2024. Keputusan final diambil berdasarkan rapat yang berlangsung di Kuala Lumpur pada Jumat (30/9/2022).

"Qatar telah dipilih sebagai tuan rumah Piala Asia U-23 2024 oleh Komite AFC pada pertemuan kelima yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini," bunyi pernyataan pada laman resmi AFC, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga:
Jelang Persib Bandung vs Persija Jakarta, Ricky Kambuaya Siap Diturunkan

Dalam hasil rapat tersebut juga dibahas mengenai peniadaan protokol kesehatan Covid-19 yang selama ini menjadi syarat wajib buat event-event akbar.

"Komite juga memuji momentum kuat yang dikumpulkan oleh mayoritas Asosiasi Anggota (MA) AFC dalam melakukan pemulihan yang patut dipuji dari pandemi Covid-19," sambung pernyataan tersebut.

"Mengingat dampak pandemi yang menurun di seluruh Asia, Komite setuju untuk menghentikan pengoperasian aturan khusus yang berlaku untuk kompetisi AFC selama Covid-19 mulai 2023 dan seterusnya," tutupnya.

Baca Juga:
Profil Belinda Siahaan, Wanita Indonesia Petinggi Klub Belgia FCV Dender EH

Jadi, para pemain, staff dan juga penonton tak perlu lagi pakai masker selama gelaran berlangsung.

Load More