Husna Rahmayunita
Kim Pan-gon saat masih jadi petinggi Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA). [AFP]

Bolatimes.com - Protes yang disampaikan mantan pelatih PSM Makassar Bojan Hodak kepada Kim Pan-gon mengundang perhatian Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Mohd Amin.

Hamidin memperingatkan Bojan Hodak yang kini melatih Kuala Lumpur City FC, untuk tak memberikan komentar sembarangan terhadap Timnas Malaysia.

Menurutnya, Bojan Hodak semestinya memahami situasi yang ada apalagi dia telah memiliki pengalaman di timnas.

"Bojan Hodak telah menjadi pelatih Timnas U-19 dan seharusnya dia mengerti. Peringatan saya kepada Bojan Hodak cukup untuk komentarnya selama ini," kata Hamidin disadur dari Stadium Astro, Jumat (30/9/2022).

Perseteruan ini berawal dari kritik yang disampaikan Bojan Hodak kepada pelatih Timnas Malaysia Kim Pan-gon.

Bojan Hodak kesal karena dua pemain Kuala Lumpur City FC yakni Declan Lambert dan Zhafri Yahya tak diberikan banyak waktu bermain di Timnas Malaysia dalam ajang King's Cup 2022.

Ia menyebut, Kim Pan-gon justru membawa dua anak asuhnya liburan bukannya ditempa sehingga hal itu dianggapnya hanya buang-buang waktu.

"Ini karena individu, ini antara pelatih, Dia (Kim Pan-gon) tidak menghormati saya. Tentu saja saya kecewa," ucap Bojan Hodak.

"Kami meminta mereka (pemain) dilepaskan karena kami sedang mempersiapkan pertandingan tepenting klub, tapi dia (Kim Pan-gon) membawa dua pemain kami berlibur."

"Bagi saya, mereka pergi ke sana hanya buang-buang waktu. Satu pemain hanya tapil 10 menit dan yang lain tidak sama sekali," pungkasnya.

Load More