Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain kelahiran Curacao, Emile Linkers pernah bermain di Liga Indonesia (Facebook/Emile Linkers)

Bolatimes.com - Pemain kelahiran Curacao ternyata pernah bermain di Liga Indonesia. Siapakah dia?

Timnas Curacao baru saja menelan pil pahit saat berhadapan dengan Timnas Indonesia. Mereka harus mengakui keunggulan skuad Garuda setelah 2 pertandingan kalah berturut-turut.

Kekalahan ini membuat Curacao harus rela turun peringkat FIFA dari 82 ke 84. Meskipun begitu, ternyata para pemain Curacao diisukan tertarik menjajal bermain di Liga Indonesia seperti Cuco Martina hingga Juninho Bacuna.

Baca Juga:
Jadwal Piala Asia Futsal 2022 Hari Ini: Indonesia Lawan Tim Langganan Juara Iran

Jauh sebelum itu, ternyata pernah ada pemain kelahiran Curacao yang sudah pernah menjajal Liga Indonesia.

Dilansir dari berbagai sumber, pemain tersebut bernama Emile Linkers. Pemain kelahiran 25 September 1990 yang berusia 32 tahun ini menjajal Liga Indonesia selama enam musim dengan beberapa klub yang berbeda.

Beberapa klub Indonesia yang pernah dibelanya yakni PSIS Semarang, Pelita Bandung Raya, Pelita Jaya, Pusamania Borneo, PSIM Yogyakarta, dan beberapa klub lainnya di Indonesia.

Baca Juga:
Ingin Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong, PSSI Disebut Hanya Ingin Pertahankan Citra

Ia pun berkarir di Liga Indonesia mulai dari 2011 hingga 2017. Usai berkelana di Tanah Air, akhirnya ia mengadu nasib di Belanda.

Namanya memang tak begitu dikenal di kalangan pencinta sepakbola Indonesia. Tetapi Emile Linkers ternyata pernah tersandung masalah penipuan.

Ia merasa ditipu oleh salah seorang kiper tim Liga 1 pada masanya. Ia dijanjikan untuk bisa dinaturalisasi dengan membayar sejumlah uang. Namun faktanya, ia tak menjadi warga negara Indonesia hingga detik ini.

Baca Juga:
Terima Kekalahan, Pelatih Curacao Bongkar Kelebihan Timnas Indonesia

Emile Linkers memang tidak membela Timnas Curacao, melainkan Aruba. Kedua negara ini memang cukup berdekatan dan menjadi bagian dari Kerajaan Belanda.

Load More