Husna Rahmayunita
Timnas Vietnam bantai India 3-0 di FIFA Matchday September 2022. (Instagram/@theaseanfootball)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia kembali mengalahkan Curacao di FIFA Matchday September 2022, sedangkan Vietnam melibas India, Selasa (27/9/2022).

Timnas Indonesia mengalahkan Curacao untuk kedua kalinya saat bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa malam WIB.

Setelah menang 3-2 di pertandingan pertama yang digelar di Stadion GBLA, anak asuh Shin Tae-yong kembali menang di laga kedua dengan skor 2-1.

Gol cepat Dimas Drajad pada menit kedua sukses digenapkan oleh Dendy Sulistyawan di menit ke-87. Sementara satu gol balasan Curacao dilesakkan Jeremy Antonisse menit ke-47.

Laga Timnas Indonesia vs Curacao jilid II berlangsung keras. Curacao terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Juninho Bacuna mendapat kartu kuning kedua akibat tekel kerasnya kepada Marselino Ferdinan di menit ke-80.

Menang 2-1 atas Curacao, ranking FIFA Timnas Indonesia diprediksi naik. Mengutip Footyrankings, kemenangan ini membuat Timnas Indonesia memperoleh tambahan 7.30 poin menjadi 1033.90.

Jumlah tersebut membuat Timnas Indonesia naik satu peringkat di ranking FIFA menjadi 152.

Di hari yang sama, Timnas Vietnam juga meraih kemenangan saat meladeni India di Stadion Thong Nhat Kota, Ho Chu Minh, Vietnam.

Vietnam menang 3-0 atas India berkat gol-gol yang dicetak oleh Hon Tai Tai, Van Toan dan Van Quyet.

Sementara itu, nasib Laos berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia dan Vietnam di FIFA Matchday.

Laos dipecundangi Brunei Darussalam ketika bertanding di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah. Gol tunggal Naziruddin Ismail menyelamatkan tuan rumah.

Berikut hasil FIFA Matchday Selasa (27/9/2022).

- Timnas Indonesia vs Curacao 2-1

- Vietnam vs India 3-0

- Brunei Darussalam vs Laos 1-0

Load More