Gagah Radhitya Widiaseno
Selebrasi Corbin Ong usai Timnas Malaysia mengalahkan Thailand di Kings Cup 2022. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia mencak-mencak menyalahkan FIFA gegara ranking FIFA selisih 5 peringkat dari Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon menyebut kalau skuad Harimau Malaya seharusnya berada di ranking FIFA lebih tinggi lagi.

Hal tersebut diungkapkan usai Timnas Malaysia dikalahkan Tajikistan dalam ajang Kings Cup 2022.

“Peringkat FIFA salah ketika menempatkan Malaysia di peringkat 148. Kami harus meningkatkan peringkat FIFA kami. Menurut saya, Malaysia berada di peringkat 148 dunia merupakan sebuah kesalahan,” kata Kim Pan-gon dilansir dari Strait Times.

“Saya melihat para pemain saya telah membuktikan kemampuan melawan tim-tim yang memiliki peringkat lebih tinggi seperti Thailand dan Tajikistan. Para pemain menunjukan peningkatan di kedua pertandingan tersebut,” lanjut Kim Pan-gon.

Posisi ranking FIFA Timnas Malaysia saat ini berada di posisi ke-148. Mereka naik satu peringkat dari yang sebelumnya.

Sedangkan Timnas Indonesia berada di posisi ke-153 menyusul kemenangan atas Curacao pada Sabtu (24/9/2022). Skuad Garuda nanti berpotensi untuk naik peringkat jika mengalahkan Curacao pada FIFA Matchday yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022).

Load More