Minggu, 05 Februari 2023
Arif Budi Setyanto : Senin, 26 September 2022 | 13:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Kim Pan-gon sudah tebar ancaman jelang Piala AFF 2022 usai Malaysia berhasil menjadi runner up di ajang Kings Cup 2022. Harimau Malaya kalah di final ketika melawan Tajikistan.

Malaysia menghadapi Tajikistan di final Kings Cup 2022. Sejatinya pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 0-0 di waktu normal 90 menit.

Sehingga pemenang pertandingan ditentukan via adu penalti. Hasilnya Tajikistan berhasil menjadi juara dengan skor 3-0 saat adu tos-tosan ini.

Meski kalah dan hanya menjadi runner up, Kim Pan-gon memuji para pemainnya karena menunjukkan semangat juang yang tinggi serta punya mental baik sepanjang pertandingan.

"Kami mengetahui laga melawan Tajikistan akan sulit, karena mereka ranking 109 di FIFA. Mereka kuat secara fisik dan tim hebat, tapi saya bangga ke pemain Harimau Malaya di final," ucap Kim Pan-gon dikutip dari bernama.com pada Senin (26/9/2022).

Tajikistan mengalahkan Malaysia di final King's Cup 2022. (Dok. FAM)

"Kami tidak menyesal karena melakukan yang terbaik dan berharap untuk menilai tim ini sebelum kami mencoba persiapan Piala AFF 2022," sambung pelatih Korea Selatan ini.

Sebelumnya di babak semifinal Malaysia membuat kejutan. Harimau Malaya berhasil mengalahkan tuan rumah Thailand via adu penalti.

Adapun Malaysia sendiri tergabung di Grup B Piala AFF 2022 bersama Vietnam, Singapura, Myanmar, dan Laos. Turnamen antarnegara Asia Tenggara ini bakal dilaksanakan mula 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

BACA SELANJUTNYA

Jadi Kapten Tim, Jordi Amat Bantu Klubnya Pecundangi Kontestan Liga Champions di Laga Uji Coba