Sabtu, 04 Februari 2023
Husna Rahmayunita : Senin, 26 September 2022 | 13:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia Kim Pan-gon menanggapi kekalahan timnya atas Tajikistan di final laga persahabatan bertajuk King's Cup 2022.

Pada pertandingan yang digelar Minggu (25/9/2022), Malaysia kalah 0-3 dari Tajiskitan setelah melewati drama adu penalti.

Tiga eksekutor skuad Harimau Malaysia yakni Dion Cools, Muhammad Nazmi Faiz Mansor, dan Safawi Rasid gagal mencetak gol saat menghadapi tim ranking 109 dunia itu.

Terkait kekalahan ini, Kim Pan-gon tetap kalem. Ia mengaku sudah memprediksi pertandingan akan berjalan alot.

"Kami sudah menduga pertandingan ini akan sulit karena kami menghadapi tim berperingkat lebih tinggi dan punya keunggulan fisik," ujarnya dikutip dari Harimau Malaya, Senin (26/9/2022).

Meski kalah, Kim Pan-gon tetap memuji penampilan anak asuhnya. Baginya, para pemain sudah menunjukkan penampilan maksimal.

"Para pemain menunjukkan performa dan mental bagus. Saya bangga melihat performa mereka," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menyinggung soal adu penalti. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut, memberikan pembelaan untuk anak asuhnya.

"Soal adu penalti, itu beda ceritanya, karena siapapun bisa menang atau kalah," ungkapnya.

Kim Pan-gon tak menyesali kekalahan timnya dan menolak untuk memberikan penilaian individu pemainnya. Ia pun kini akan mengalihkan fokus ke Piala AFF 2022.

"Saya menantang semua pemain untuk menunjukkan kemampuan mereka melawan tim peringkat ke-109. Mereka sudah menunjukkan penampilan cukup menarik dan terus maju ke depan tanpa mengenang kekalahan tadi malam," pungkasnya.

BACA SELANJUTNYA

3 Manfaat bagi Saddil Ramdani usai Resmi Bertahan di Sabah FC