Irwan Febri Rialdi
Tajikistan mengalahkan Malaysia di final King's Cup 2022. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia tidak berkutik kala bersua negara peringkat 109 FIFA, Tajikistan, dalam laga FIFA Matchday bertajuk King's Cup 2022. Hasil ini dipetik di tengah nyinyirnya netizen negeri Jiran.

Sebelumnya, netizen Malaysia mengomentari kemenangan Timnas Indonesia  dalam FIFA Matchday September 2022 saat melawan Curacao. Mereka sewot dan sebut Curacao tim lemah.

Hal ini tampak dalam sebuah unggahan akun Insyagram @garudafighter yang kemudian di repost akun TikTok @timnasnews1.

Dalam akun tersebut, terlihat tangkapan layar berisi tanggapan netizen Malaysia usai Skuad Garuda menang 3-2 atas Curacao di FIFA Matchday, Sabtu (24/9/2022).

“Netizen Malaysia iri dengan kemenangan Timnas Indonesia. Mereka bilang Curacao adalah tim lemah,” tulis pengunggah.

 

Namun, di tengah nyinyiran itu, performa Timnas Malaysia ternyata biasa saja. Malahan dalam laga melawan Tajikistan, Minggu (26/9/2022), skuat Harimau Malaya menelan kekalahan.

Bertanding di Stadion 700th Anniversary of Chiang Mai, Timnas Malaysia kalah lewat duel tendangan adu penalti, setelah bermain imbang 0-0 selama waktu normal.

Dalam adu penalti, tiga penendang Malaysia yaitu Dion Cools, Nazmi Faiz, dan Safawi Rasid gagal melakukan tugasnya.

Sementara dari empat penendang Tajikistan, hanya Akhtam Nazarov yang gagal mengeksekusi tendangan penalti. Tajikistan pun berhasil menang dengan skor 3-0 dan keluar sebagai juara Kings Cup 2022.

Load More