Gagah Radhitya Widiaseno
Sejumlah pesepak bola tim nasional Indonesia melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Tim Nasional Curacao Michael Madionis (kanan) pada pertandingan Fifa Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU

Bolatimes.com - Timnas Indonesia menang dalam FIFA Matchday September 2022 saat melawan Curacao. Kemenangan ini membuat netizen Malaysia sewot dan sebut Curacao tim lemah.

Hal ini tampak dalam sebuah unggahan akun Insyagram @garudafighter yang kemudian di repost akun TikTok @timnasnews1. Dalam akun tersebut, terlihat tangkapan layar berisi tanggapan netizen Malaysia usai Skuad Garuda menang 3-2 atas Curacao di FIFA Matchday, Sabtu (24/9/2022).

“Netizen Malaysia iri dengan kemenangan Timnas Indonesia. Mereka bilang Curacao adalah tim lemah,” tulis pengunggah.

Baca Juga:
Bahagia di Inter Milan, Romelu Lukaku Tak Punya Pikiran Pulang ke Chelsea

Unggahan ini ternyata membuat netizen Indonesia menanggapinya. Tak sedikit dari mereka yang menyindir Malaysia hanya bisa menang adu penalti.

"Janji ga menang dari penalti," tulis @Yaaa***.

"Yang lemah kan yang terbantai 4-1 di AFF kemarin," beber @Ms_d***.

Baca Juga:
Profil Jean-Marc Antersijn, Kiper Curacao yang Tertarik Bermain di Liga Indonesia

Malaysia memang dikenal sebagai rival abadi Timnas Indonesia hingga saat ini. Tak sedikit netizen dari Negeri Malaya tersebut tidak suka kalau Timnas Indonesia meraih kesuksesan. Salah satunya kemenangan Skuad Garuda lawan Curacao.

Timnas Indonesia mampu mengalahkan Curacao, yang notabene secara kekuatan bukan tim sembarangan. Hal itu bisa dilihat dari peringkat FIFA mereka yang berada di posisi ke-84. Sementara Timnas Indonesia sendiri menempati urutan ke-155, sebelum bertanding melawan mereka.

Namun netizen Malaysia merasa keberatan mengakui kalau skuad asuhan Shin Tae-yong ini meraih kemenangan.

Baca Juga:
Profil Abdul Hakim Mohd Haidi, Wasit Indonesia vs Curacao asal Brunei yang Kepemimpinannya Tuai Pujian

Load More