Rauhanda Riyantama
Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City kalahkan Nottingham Forest 6-0. (AFP)

Bolatimes.com - Beranjak dari bursa transfer musim panas 2022, sederet pemain sudah menampilkan kesan tersendiri untuk tim baru mereka, ada yang fenomenal dan ada juga yang belum maksimal.

Beberapa nama besar menjadi pusat perhatian seiring kepindahan di bursa transfer musim panas 2022, Erling Haaland menjadi pemain paling menyita atensi.

Bersama Manchester City, Haaland tampil gacor dengan torehan 11 gol dari tujuh pertandingan di Premier league dan satu assist.

Baca Juga:
Sebut Marc Klok, Kapten Curacao Mengaku Sudah Kantongi Kekuatan Timnas Indonesia

Tak hanya Haaland yang jadi komoditi panas di bursa transfer lalu, ada Antony di Manchester United dan pastinya Darwin Nunez untuk Liverpool.

Beberapa pemain ini penyumbang terbesar nominal transfer yang dikeluarkan klub-klub Liga Primer, meskipun performa mereka belum semua memuaskan.

Lantas bagaimana dengan performa para pemain tersebut? berikut penjelasan singkat terkait adaptasi yang dilakukan para pemain baru itu.

Baca Juga:
Intip Kelebihan dan Kekurangan Curacao Jelang Bentrok Lawan Timnas Indonesia

1. Casemiro

Pemain anyar Manchester United, Casemiro. (AFP)

Didatangkan Man United dari Real Madrid dengan mahar 60 juta pounds, namun perannya untuk Setan Merah belum banyak terlihat meski sudah beberapa kali tampil.

Akan tetapi, kehadiran Casemiro di lini tengah Man United diklaim mampu memberi rasa aman kepada para pemain lain.

Baca Juga:
Ranking FIFA Terbaru: Malaysia Melesat usai Kalahkan Thailand, Indonesia Turun Peringkat

2. Erling Haaland

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, performa Haaland bersama Man City memang tidak diragukan lagi dengan torehan gol yang sudah dicetaknya.

Bukan tak mungkin Haaland kembali menambah pundi-pundi gol mereka setelah Liga Inggris kembali digelar, tentunya setelah jeda internasional dan gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ungkap Tujuan Promosikan Muhammad Ferrari ke Timnas Indonesia Senior

3. Darwin Nunez

Penyerang Liverpool, Darwin Nunez melakukan selebrasi usai mencetak gol kelima timnya selama pertandingan persahabatan melawan RB Leipzigdi Leipzig, Jerman timur, pada 21 Juli 2022. (Ronny HARTMANN / AFP)

Diboyong Liverpool dari Benfica dengan mahar 64,2 juta poundsterling, namun performa Nunez bersama The Reds belum memuaskan dahaga para penggemar.

Nunez belum bisa memberi dampak signifikan untuk klub, bahkan bisa dikatakan melempem meski sudah diturunkan beberapa kali oleh Juergen Klopp.

4. Aurelien Tchouameni

Usianya masih 22 tahun, Tchouameni dinilai sebagai pemain yang benar-benar matang untuk Real Madrid setelah menghabiskan dana 70 juta pounds untuk pembeliannya.

Hingga saat ini Tchouameni baru sekali absen untuk Real Madrid, kehadirannya juga sekaligus sebagai pengganti Casemiro yang pergi ke Man United.

5. Wesley Fofana

Bek baru Chelsea, Wesley Fofana, beradu sprint dengan pemain Dinao Zagreb, Mislav Orsic, dalam pertandingan Liga Champions 2022/2023. (AFP/Denis Lovrovic)

Fofana menjadi rekrutan baru Chelsea dengan harga yang sama saat Real Madrid memboyong Tchouameni, yakni 70 juta pound.

Meski dibeli dengan harga mahal, Fofana belum menampilkan performa impresif dan masih harus melakukan banyak adaptasi dengan The Belues.

6. Antony

Dibayar Man United dengan mahar 85 juta pound, Antony menjadi pemain termahal bursa transfer musim panaa 2022.

Kesan pertama langsung diberikan saat debut melawan Arsenal, satu golnya menandai kebangkitan Setan Merah di bawah komando Erik ten Hag.

Kontributor: Eko
Load More