Arif Budi Setyanto
Park Hang-seo mata-matai laga Thailand vs Malaysia di Kings Cup 2022, Kamis (22/9/2022). (Twitter/@theaseanball)

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo sudah melakukan persiapan jelang Piala AFF 2022. Juru taktik asal Korea Selatan ini mengamati rivalnya yang tengah bertanding.

Dua negara Asia Tenggara, Thailand dan Malaysia berlaga di Kings Cup 2022 pada Kamis (22/9/2022). Harimau Malaya sukses memecundangi Gajah Perang dalam pertandingan ini.

Malaysia bermain baik di babak pertama. Skuad asuhan Kim Pan-gon unggul lebih dulu via gol La'Vere Corbin-Ong pada menit ke-32.

Baca Juga:
VIDEO: Momen Timnas Malaysia Tumbangkan Thailand di Semifinal Kings Cup 2022

Di sisi lain, Thailand yang menjadi tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan jelang berakhirnya waktu normal 90 menit. Adalah Pansa Hemcviboon yang mencetak gol, sehingga pemenang pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti.

Malaysia sempurna ketika adu penalti karena lima eksekutor mereka mampu menjalankan dengan baik. Sedangkan Thailand harus menerima kekalahan usai Supachok Sarachat gagal menjadi algojo.

Menariknya dalam pertandingan ini ada sosok pelatih Vietnam, Park Hang-seo yang menonton langsung dua rivalnya. Langkah pelatih asal Korea ini tentu untuk mengamati kedua tim.

Baca Juga:
Dalih Mano Polking usai Thailand Tumbang dari Malaysia di Kings Cup 2022

Park Hang-seo mata-matai laga Thailand vs Malaysia di Kings Cup 2022, Kamis (22/9/2022). (Twitter/@theaseanball)

Sebab Malaysia dan Thailand merupakan salah satu rival Vietnam di Piala AFF 2022 mendatang. Harimau Malaya bahkan tergabung dalam grup yang sama dengan Golden Star Warriors.

Sementara Thailand menjadi tim yang ditakuti Park Hang-seo. Pasalnya di edisi Piala AFF sebelumnya, Vietnam tumbang dari tim asuhan Mano Polking pada babak semifinal.

Adapun Park Hang-seo sendiri punya target tinggi di Piala AFF 2022 mendatang. Ia yang menjalani tahun terakhir bersama Vietnam berhasrat untuk mempersembahkan gelar juara.

Baca Juga:
Lawan Curacao yang Punya Ranking FIFA Lebih Tinggi, Ini Pesan Ketum PSSI Buat Pemain Timnas Indonesia

Load More