Rauhanda Riyantama
Pemain Rusia Yuri Gazinskiy menjebol gawang Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6/2018) [AFP]

Bolatimes.com - Timnas Rusia kembali mendapat hukuman dari sepak bola internasional. Terkini, mereka resmi dilarang UEFA tampil di Kualifikasi Euro 2024.

EUFA dan FIFA telah menjatuhi hukuman terhadap Timnas Rusia akibat invasi terhadap Ukraina pada Februari lalu. Pengadilan Arbitrase menolak banding terhadap larangan itu pada bulan Juli.

"Semua tim Rusia saat ini ditangguhkan menyusul keputusan Komite Eksekutif UEFA pada 28 Februari 2022 yang ditindaklanjuti oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga pada 15 Juli 2022," kata UEFA dikutip dari AFP, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga:
Akui Dekat Meski Beda Bahasa, Elkan Baggott Puji Habis Shin Tae-yong

"Oleh karena itu Rusia tidak termasuk dalam undian kualifikasi Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2022-24."

Banding Rusia untuk larangan UEFA sudah ditolak oleh CAS pada Juli.

"Saat ini kami sedang menunggu teks lengkap vonis CAS," kata Persatuan Sepak Bola Rusia.

Baca Juga:
Elkan Baggott Bongkar Dua Target Terdekatnya Bersama Timnas Indonesia

Rusia juga dilarang mengikuti Piala Dunia Qatar dua bulan ke depan oleh FIFA. Mereka awalnya lolos ke babak play-off kualifikasi Eropa.

Tim putri Rusia juga dikeluarkan dari Euro tahun ini yang berlangsung di Inggris dan tempat mereka diambil oleh Portugal.

Piala Eropa 2024 akan dituanrumahi Jerman, sedangkan undian kualifikasi ditetapkan 9 Oktober di Frankfurt, demikian Antara.

Baca Juga:
Blak-blakan Tertarik Main di Liga 1, Elkan Baggott: Mungkin di Akhir Karier Saya

Load More