Rauhanda Riyantama
Penyerang Borussia Dortmund, Marco Reus ditandu keluar lapangan usai mengalami cedera engkel. [AFP]

Bolatimes.com - Kabar baik datang terkait kondisi cedera Marco Reus. Kapten Borussia Dormund itu dikabarkan tak mengalami masalah yang mengerikan sehingga masih berpeluang main di Piala Dunia 2022.

Marco Reus mengalami cedera pergelangan kaki kanan di laga Derbi Rivier antara Borussia Dortmund vs Schalke dalam lanjutan Liga Jerman akhir pekan kemarin.

Ia langsung ditarik keluar pada menit ke-32 dan segera dibawakan ke rumah sakit Knappschaft dengan balutan di kaki.

Baca Juga:
Masih Perhatian, Luis Milla Ucapkan Selamat usai Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Sempat ditakutkan akan menepi lama dan bakal absen di Piala Dunia 2022 Qatar November nanti, namun dari update terbaru hari ini diketahui kondisi Reus dinyatakan hampir aman.

"Hal ini tentunya mengejutkan kita. Saya tidak bisa memberikan pemeriksaan secara lengkap, namun tidak terdapat kerusakan (engkel) saat pemeriksaannya," direktur olahraga Dortmund, Sebatian Kehl mnegungkapkan kondisi Reus, seperti dilansir Sport1.

Hal ini tidak perlu dirisaukan oleh suporter baik Dortmund dan juga Timnas Jerman, pasalnya Reus diprediksi hanya akan beristirahat 3-4 pekan. Ia masih memiliki kans untuk masuk dalam skuad Jerman besutan pelatih Hansi Flick.

Baca Juga:
Viral Komentator Vietnam Menangis usai Timnas Indonesia U-19 Cetak Gol Ketiga, Padahal Lagi Live

Piala Dunia 2022 bisa jadi merupakan panggung pamungkas Reus di level internasional, mengingat usianya kini sudah 33 tahun.

Reus sendiri sudah satu tahun absen dari gelaran internasional bersama Jerman. Ia mengalami cedera saat berlatih bersama skuad Die Mannschaft pada musim panas tahun lalu.

Reus sendiri juga menyampaikan ucapan terima kasihnya terkait support yang ia terima di masa sulit cederanya saat ini.

Baca Juga:
Cara Melakukan Lemparan ke Dalam di Permainan Sepak Bola, Awas Tangannya Sering Salah

"Saya tidak akan pernah menyerah," tuliasnya di Instagram.

Yang pasti, Reus dipastikan absen membela Die Mannschaff di UEFA Nations League bulan ini, di mana Jerman dijadwalkan menjamu Hungaria akhir pekan ini, serta tandang ke markas Timnas Inggris awal pekan depan.

Marco Reus sendiri tampil apik di awal musim ini sebelum mengalami cedera engkel. 3 gol dan 4 assist ia buat dari 10 laga lintas ajang bersama Dortmund di 2022/2023.

Baca Juga:
Profil Muhammad Fajriyan, Pivot Debutan Timnas Futsal Indonesia Pengganti Evanmovic

Load More