Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Hong Kong U-19 saat bersua Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (14/9/2022). (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Media Vietnam meras tidak terima ketika pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menanggapi keberhasilan Timnas Vietnam U-19 yang membantai Hongkong U-19 dengan skor 5-1.

Tim besutan Dinh The Nam ini menang cukup meyakinkan. Tetapi pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut menanggapi pertandingan itu dengan cukup santai.

Ia menyebut kalau Vietnam bisa menang mudah bahkan tanpa perlawanan dari Hongkong. Media Vietnam, The Thao247 merasa tak terima dengan pernyataan tersebut.

Baca Juga:
Persis Solo Pecundangi Bali United, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2022/2023

Mereka merasa pernyataan pelatih Korea Selatan tersebut seperti menganggap remeh Timnas Vietnam U-19.

“Pelatih Indonesia meremehkan kemenangan kuat Vietnam U-20,” bunyi judul di salah satu artikel media Vietnam, The Thao 247.

“Pelatih Shin Tae-yong menilai kemenangan Vietnam U-20 baru-baru ini tidak ada yang istimewa,” lanjut media tersebut.

Baca Juga:
Rekap Hasil Liga 1: Tim Promosi Kompak Bikin Kejutan, PSM Makassar Cuma Imbang

Kemenangan telak Timnas Vietnam U-19 ini membuat mereka bertengger di puncak klasemen grup F. Di bawahnya terdapat Timnas Indonesia U-19 yang berhasil mencukur Timor Leste 4 gol tanpa balas.

Media Vietnam yang merasa tak terima dengan pernyataan Shin Tae-yong kemudian membalas dengan mengingat momen masa lalu, tepatnya saat Piala AFF U-20 2022.

“Indonesia tersingkir dari babak penyisihan grup (Piala AFF) karena rekor head-to-head yang buruk. Federasi Sepak Bola Indonesia mengira U19 Vietnam vs U19 Thailand bermain tanpa fair play, sehingga mengajukan gugatan ke AFF,” tulis media itu.

Baca Juga:
Rekap Hasil Liga Konferensi: West Ham United Menang Susah Payah, Villarreal Unggul Tipis

Meski disinggung oleh media Vietnam, Timnas Indonesia U-19 enggan menanggapinya. Mereka lebih memilih untuk fokus di laga selanjutnya melawan Hongkong U-19 pada hari ini (16/9/2022) pada pukul 20.00 WIB.

Load More