Rauhanda Riyantama | Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)

Bolatimes.com - Ansan Greneners dibantai Jeonnam Dragons dengan skor 1-7 pada pekan ke-39 K-League 2 di Stadion Ansan WA, Rabu (14/9/2022). Dalam pertandingan tersebut, Asnawi Mangkualam absen.

Pada laga tersebut, tidak ditemukan Asnawi Mangkualam yang biasa mengisi lini kanan Ansan. Tanpa kehadiran pemain Timnas Indonesia tersebut, Ansan Greeners harus kalah menyakitkan dengan skor telak 1-7.

Jeonnam selalu memanfaatkan sisi kanan pertahanan Ansan untuk melakukan serangan. Park Seong Gyeol yang beroperasi di sana berhasil memanfaatkannya.

Baca Juga:
Cleansheet Lawan Timor Leste, Cahya Supriadi Bongkar Kekurangan Lini Belakang Timnas Indonesia U-19

Pertandingan baru berjalan 10 menit, gol tercipta melalui pemain Park In Hyeok yang memanfaatkan assist Balotelli.

Park In Hyeok mencetak gol kedua pada menit ke-21 guna menambah keunggulan tim tamu. Gol itu lagi-lagi dari umpan Balotelli.

Baca Juga:
Manajamen Persis Solo Tanggapi Rumor Gaet Alexandre Jadi Pelatih Anyar

Di awal babak kedua, Lee Hoo Gwon menambah penderitaan Ansan dengan mencetak gol kelima bagi Jeonnam di menit ke-47.

Kemudian Balotelli mencetak gol lagi di menit ke-50. Ansan pun tak mau jadi lumbung gol. Para pemain Ansan kemudian mencoba menggempur dan alhasil di menit ke-72 tercipta gol lewat tendangan voli pemain pengganti Jang Yu Seop setelah memaksimalkan assist sundulan Lee Jun Hee.

Kiper Kim Sun Woo membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-73 dengan menahan gempuran pemain-pemain Jeonnam.

Baca Juga:
Momen Gol Akrobatik Erling Haaland ke Gawang Dortmund, Mirip Legenda Barcelona Johan Cruyff

Pertahanan Ansan terlihat kocar-kacir dan kurang terorganisasi dalam pertandingan ini. Gol ketujuh Jeonnam yang dicetak Im Chan Wool jadi bukti lini kanan pertahanan Ansan melemah tanpa Asnawi Mangkualam.

Im Chan mencetak gol dengan spektakuler. Lewat akselerasinya di sisi kiri, Im Chan mengecoh Kim Ye Sung, sebelum memperdaya Jang Yu Seop sebelum membobol gawang Kim Sun Woo dengan tembakan kaki kanan.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Ansan (peringkat kedelapan) dihajar Jeonnam 1-7 yang kini di peringkat ke-10 klasemen K League 2.

Absennya Asnawi Mangkualam ini pun membuat Ansan Greeners menderita. Menurut kabar, bek kanan pemain Timnas Indonesia tersebut mengalami cedera.

Akankah Asnawi juga absen dalam laga FIFA Matchday yang akan digelar akhir September mendatang?

Load More