Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Jong PSV keturunan Ambon, Jenson Seelt, mencetak dua gol pada lanjutan Eerste Devisie 2022/2023. (Foto: PSV.nl)

Bolatimes.com - Jenson Seelt, pemain keturunan Indonesia berdarah Ambon membuat kejutan di lanjutan Liga Belanda divisi kedua Eerste Divisie. Ia berhasil mencetak 2 gol dalam pertandingan yang mempertemukan Jong PSV melawan FC Den Bosch.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Jong PSV ini, bek muda keturunan Indonesia ini tampil ciamik.

Ia turut berkontribusi dengan mencetak 2 dari 3 gol yang diciptakan Jong PSV. Tentu saja hal yang paling mengejutkan yakni posisi bermain pria berusia 19 tahun itu. Ia tampil sebagai bek dalam laga tersebut.

Jenson Seelt mencetak gol pada babak kedua, tepatnya di menit ke-61 dan 71. Sedangkan gol lain diciptakan pemain bernama Jeremy Antonisse pada menit ke-27.

Dengan kemenangan ini, Jong PSV meraih 3 poin dan kini berada di posisi k-11 klasemen sementara Erste Divisie.

Ngomongin tentang Jenson Seelt. Pemain Jomg PSV ini memiliki darah dari sang kakek yang berasal dari Ambon.

Ia juga memiliki tinggi 192 cm dimana dirinya punya postur yang mendukung sebagai bek tengah.

Apakah nantinya Jenson Seelt ini menjadi salah satu calon pemain naturalisasi Indonesia yang diinginkan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong? Mengingat pelatih asal Korea Selatan tersebut membeberkan terdapat tujuh pemain keturunan yang akan bergabung di skuad Garuda.

Load More