Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Sandy Walsh cetak gol kemenangan KV Mechelen 4-1 atas Kortrijk (Instagram)

Bolatimes.com - Salah satu pemain keturunan Indonesia yang bermain di klub KV Mechelen, Sandy Walsh mencetak sebuah gol dalam lanjutan Liga Belgia 2022/2023. Golnya pun membuat KV Mechelen mempecundangi Kortrijk dengan skor meyakinkan 4-1 pada Sabtu (10/9/2022).

Kemenangan ini membuat KV Mechelen memetik tiga poin penuh. Yang menjadi sorotan yakni permainan pemain keturunan Indonesia berusia 27 tahun, yakni Sandy Walsh.

Dalam pertandingan ini, ia tampil sebagai starter pada posisi bek kanan. Meski posisinya bukan di depan, ternyata ia bisa menyumbangkan 1 gol yang membuat KV Mechelen pesta gol di kandang Kortrijk, Guldensporen Stadion.

Baca Juga:
Barcelona Mengamuk Bantai Cadiz 4-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga Spanyol

Sandy Walsh sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-38. Dia membawa timnya unggul sementara 1-0 atas Kortrijk.

Gol yang dicetak pemain keturunan Indonsia tersebut berawal dari situasi serangan cepat di sisi kiri yang membuat Rob Schoofs bebas.

Sepakannya masih bisa ditepis, namun bola muntah langsung disambar Sandy Walsh jadi gol pembuka skor bagi KV Mechelen malam itu.

Baca Juga:
AC Milan Kalahkan Sampdoria dengan 10 Pemain, Berikut Klasemen Terbaru Liga Italia

Sementara itu, selain gol yang dicetak Sandy Walsh, tiga gol lainnya dicatatkan oleh Rob Schoofs (41’, 90+3’), dan Geoffry Hairmans (53’). Adapun, Kortrijk hanya mampu membalas satu gol hiburan melalui Didier Lamker (63’ P). Alhasil, Sandy Walsh dkk membawa KV Mechelen memenangkan laga.

Kemenangan ini pun membuat KV Mechelen berhasil meraih 3 poin dan berada di peringkat ke-10 dengan raihan 10 poin.

Baca Juga:
3 Hari Lagi, Ini Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Kabar terbaru, Sandy Walsh kini tinggal selangkah lagi membela Timnas Indonesia. Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), baik oleh Komisi III maupun Komisi X pun menyetujui proses naturalisasi dari pemain keturunan Indonesia tersebut dan tinggal menunggu keputusan Presiden.

Load More