Irwan Febri Rialdi
Striker Manchester City Erling Haaland merayakan golnya ke gawang Nottingham Forest dalam laga Liga Premier Inggris yang digelar di Stadion Etihad pada 1 September 2022. [AFP]

Bolatimes.com - Liga Champions selalu menghadirkan kejutan, edisi 2022/2023 menjadi ajang beberapa pemain bertemu dengan mantan klub yang pernah dibelanya.

Menjadi kompetisi paling kompetitif di Eropa, Liga Champions adalah panggung bagi tim-tim besar dan para pemainnya menunjukkan kualitas terbaik.

Meski tak jarang Liga Champions membuat sederet pemain merasa sangat emosional, salah satunya mendapat kesempatan bertemu dengan klub yang pernah dibela.

Begitu pula dengan edisi tahun ini, beberapa pemain bintang Eropa bakal berjumpa dengan klub yang pernah dibelanya di Liga Champions 2022-2023.

Lantas siapa saja mereka? berikut beberapa pemain yang beruntung bisa berjumpa dengan mantan klub kesayangan di Liga Champions.

1. Erling Haaland

Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City kalahkan Nottingham Forest 6-0. (AFP)

Bintang Norwegia beranjak dari Bundesliga ke Premier League, Manchester City menjadi labuhan baru dari Borussia Dortmund dengan mahar 51 juta poundsterling.

Di ajang Liga Champions musim ini, Erling Haaland berkesempatan berjumpa dengan Dortmund setelah Man City tergabung dalam grup yang sama.

Manchester City, Borussia Dortmund tergabung dengan Sevilla dan Copenhagen dalam Grup G Liga Champions 2022-2023.

2. Ryan Kent

Untuk pertama kalinya Ryan Kent akan berhadapan melawan Liverpool di Liga Champions sejak hijrah pada 2019 ke Rangers.

Ryan Kent sejatinya masuk dalam jajaran pemain terbaik Liverpool, meskipun gagal membuat Juergen Klopp puas hingga didepak.

Tak mendapat jatah bermain lebih di Anfield, Kent hijrah ke Skotlandia dan di musim pertamanya berhasil membawa Rangers meraih gelar Liga Skotlandia.

3. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski cetak hattrick saat Barcelona hancurkan Viktoria Plzen 5-1 di fase grup Liga Champions 2022/2023. (AFP)

Robert Lewandowski biasanya menjadi pemain yang aktif menjebol gawang Barcelona di Liga Champions, namun di musim ini semua berubah.

Pria Polandia resmi bergabung dengan klub Catalan dan bakal menjadi andalan Barcelona menghadapi Bayern Muenchen di Liga Champions 2022.

Barcelona dan Bayern Muenchen tergabung dalam Grup C Liga Champions bersmaa Viktoria Plzen dan Inter Milan.

4. Fikayo Tomori dan Olivier Giroud

Selebrasi penyerang AC Milan, Olivier Giroud, usai bobol gawang Napoli. (TIZIANA FABI / AFP)

Pemain selanjutnya yang akan bereuni dengan mantan klub adalah Fikayo Tomori, pemain yang saat ini membela AC Milan tergabung dalam Grup E bersama Chelsea, RB Salzburg dan Dinamo Zagreb.

Tomori akan menunjukkan ke Chelsea bagaimana keputusan menjualnya setahun yang lalu adalah sebuah kesalahan yang fatal.

Tak hanya Tomori, Olivier Giroud juga akan menghadapi Chelsea di ajang yang sama setelah meninggalkan Stamford Bridge pada musim lalu.

5. Renato Sanches

Gelandang Lille asal Portugal Renato Sanches (kanan) mengontrol bola di depan penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi (kiri) selama pertandingan sepak bola L1 Prancis di stadion Parc des Princes, di Paris, 29 Oktober 2021. Bertrand GUAY / AFP

Sanches pergi dari Lille untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain, performanya diakui setelah bermain sebanyak lima kali.

Di Liga Champions tahun ini, Sanches akan berjumpa kembali dengan mantan klubnya, namun bukan Lille melainkan raksasa Portugal, Benfica.

PSG dan Benfica tergabung dalam Grup H Liga Champions 2022-2023 bersama Juventus dan Maccabi Haifa.

Kontributor: Eko
Load More