Rauhanda Riyantama
Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Karier Miralem Pjanic bersama Barcelona akhirnya tamat. Gelandang asal Bosnio itu sepakat mengakhiri kontrak lebih cepat, dan kini bergabung dengan klub Liga Uni Emirat ArabSharjah FC.

Miralem Pjanic dikabarkan akan membela SHarjah FC selama dua musim, atau hingga 2024 mendatang. Pemain 32 tahun itu bergabung dengan status bebas transfer.

"FC Barcelona dan Miralem Pjani telah mencapai kesepakatan untuk melepaskan sang pemain dari kontrak yang mengikat sang pemain dengan klub hingga akhir musim 2023/24," tulis laman resmi Barcelona pada Kamis (08/9).

Baca Juga:
Rekap Hasil Liga Champions: Liverpool Kena Bantai Napoli, Barcelona Pesta Gol

"Klub secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada pemain atas profesionalisme, dedikasi dan komitmennya serta untuk selalu menyesuaikan kontraknya dengan situasi dan kebutuhan klub. Ini berharap dia setiap kesuksesan dan keberuntungan di masa depan."

Miralem Pjanic bergabung dengan FC Barcelona pada musim panas 2020 dari Juventus. Pada musim pertamanya, ia tampil sebanyak 30 kali di semua kompetisi, termasuk di Copa del Rey yang dimenangi timnya.

Sharjah FC pun menyambut baik kedatangan Miralem Pjanic. Hal itu disampaikan melalui unggahan di sosial media Twitter.

Baca Juga:
Persiapkan Timnas Futsal Indonesia untuk Piala Asia Futsal 2022, Mohammad Hashemzadeh Perkuat Fisik Pemain

"Kami menyambut baik pemain internasional Bosnia, Miralem Pjanic (32 tahun) ke tim kami dari Barcelona dalam kesepakatan bebas transfer dengan kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan," tulis akun Twitter resmi Sharjah FC.

Selain itu, Miralem Pjanic pun tak masuk ke dalam rencana besar Xavi Hernandez. Pelatih Barcelona lebih memainkan pemain lain ketimbang Pjanic di lini tengah Barcelona.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Sebut Hanya 23 Pemain yang Masuk Skuad Timnas U-19 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Load More