Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Vietnam U-19 Nguyen van Truong (kiri). (Facebook/changsuek)

Bolatimes.com - Media Vietnam membuat laporan bahwa Thailand bakal membantu tim muda Golden Star Warriors jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Apa bantuan yang dimaksud tersebut?

Sebagaimana diketahui, Vietnam bakal segrup dengan timnas Indonesia U-19, Hong Kong, dan Timor Leste. Semua pertandingan itu bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Semua tim sudah melakukan persiapan demi meraih hasil terbaik. Misalnya seperti Vietnam yang melakukan pemusatan latihan ke Jepang.

Baca Juga:
Viral Momen Panpel Masuk ke Lapangan saat Terjadi Protes di Laga Persik Kediri vs PSM Makassar

Sedangkan timnas Indonesia U-19 mempersiapkan tim di dalam negeri. Shin Tae-yong telah memanggil 36 pemain untuk mengikuti TC persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20.

Tinggal menghitung hari, mengejutkannya media Vietnam mengaku dapat bantuan dari Thailand jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini.

Ternyata bantuan Thailand tersebut memang tidak secara langsung. Sebab, tim muda Gajah Perang dilaporkan bakal menjalani laga uji coba menghadapi Hong Kong, lawan Vietnam dan timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
3 Pesepak Bola Indonesia yang Pindah Antarklub di Kasta Tertinggi Liga Eropa

Pemain Timnas Indonesia U-19, Arkhan Fikri berebut bola dengan pemain Thailand U-19 Sittha Boonlha dalam laga penyisihan grup Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc)

"Baru-baru ini Federasi Sepak Bola Thailand membuat rencana khusus menjalani pertandingan melawan Hong Kong pada 9 September sebelum berangkat ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2023," tulis laporan The Thao247 pada Sabtu (3/9/2022).

Dengan pertandingan uji coba itu, media Vietnam mengaku bisa menilik kekuatan dari Hong Kong yang sejauh ini masih belum diketahuinya.

"Laga persahabatan Thaland melawan Hong Kong secara tidak langsung membawa keuntungan bagi Vietnam. Vietnam bisa melihat kapasitas Hong Kong untuk memantau pemain lawan," sambung laporan itu.

Baca Juga:
Kisah Yance dan Yakob Sayuri, Si Kembar yang Jadi Andalan PSM Makassar

Bukan Vietnam saja, tentunya timnas Indonesia U-19 juga tidak langsung diuntungkan. Shin Tae-yong bisa memetakan kelebihan lawannya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 tersebut.

Adapun pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dijadwalkan mulai dari 14 hingga 18 September 2022 mendatang. Indonesia akan menjadi tuan rumah dan memakai Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya sebagai venue menggelar ajang ini.

Baca Juga:
Marcelo Gabung Olympiakos, Berpotensi Duel Lawan Bagus Kahfi di Liga Yunani

Load More