Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Starting XI Timnas Malaysia vs Singapura, Sabtu (2/3/2022). Dok. FAM

Bolatimes.com - Malaysia tak berada satu grup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Jelang turnamen, anak asuh Kim Pan-gon bakal jajal kekuatan juara bertahan Piala AFF, Thailand.

Timnas Malaysia berada di grup B bersama Vietnam, Singapura, Myanmar, dan Laos berdasarkan hasil undian yang dilakukan Selasa (30/8/2022).

Sedangkam Grup A ditempati oleh Timnas Indonesia, Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenangan playoff antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Menariknya, Malaysia akan lebih dulu menjajal kekuatan Thailand sebagai persiapan Piala AFF 2022 mendatang. Pasalnya, kedua negara itu akan bertanding di ajang Piala Raja 2022.

Thailand mengadakan Piala Raja 2022 dengan mengundang Malaysia, Tajikistan, dan Trinidad & Tobago pada 20-26 September 2022.

Kim Pan-gon menyatakan bakal menggunakan turnamen ini sebagai persiapan Piala AFF 2022. Juru taktik Korea Selatan akan menguji kekuatan Harimau Malaya.

"Saya rasa kami bakal menggunakan pertandingan di Thailand tidak lama lagi sebagai medan untuk menguji kekuatan timnas," ucap Kim Pan-gon dikutip dari semuanyabola.com pada Rabu (31/8/2022).

"Mungkin kami akan mencoba wajah-wajah baru dalam timnas untuk menguji kekuatan mereka dan kami akan berikat yang terbaik di persiapan kali ini," sambungnya.

Nah, wajah-wajah baru yang dipanggil oleh Kim Pan-gon tersebut adalah Zhafri Yahya, Fayadh Zulkifli, dan Alif Zakaria. Jika tampil apik, mereka bisa menjadi andalan bagi Harimau Malaya.

Malaysia sendiri mengalami hasil buruk di Piala AFF edisi sebelumnya karena gagal melaju ke semifinal. Tentunya bersama pelatih baru, Harimau Malaya akan mengincar hasil yang terbaik demi menebus kegagalan edisi sebelumnya.

Load More