Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)

Bolatimes.com - Pelatih Malaysia Kim Pan-gon menanggapi hasil undian Piala AFF 2022 yang menempatkan timnya satu grup dengan Vietnam.

Berdasarkan undian grup yang dilaksanakan pada Selasa (30/8/2022), Malaysia berada dalam Grup B bersama sVietnam, Singapura, Myanmar, serta Laos.

Kim Pan-gon menilai persaingan di Grup B Piala AFF 2022 ini akan sulit. Ia juga mengakui Vietnam yang dilatih Park Hang-seo sebagai lawan terberat.

"Bagi saya semua pasukan semuanya kuat, tapi kami sudah menyiapkan segalanya untuk itu. Vietnam merupakan salah satu tim terkuat," ucap Kim Pan-gon dikutip dari semuanyabola.com pada Rabu (31/8).

"Selain itu, Singapura dan Myanmar berada dalam prestasinya tersendiri. Untuk Laos juga cukup bagus," sambung juru taktik asal Korea Selatan itu.

Melihat peta persaingan tersebut, pelatih Malaysia ini tidak mau memikirkan tentang kekuatan atau kelemahan lawan. Ia hanya fokus agar bisa memberikan yang terbaik bagi Harimau Malaya.

Adapun turnamen Piala AFF 2022 ini akan digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Ajang ini akan berbeda dari edisi sebelumnya.

Sebab, setiap tim akan mendapatkan jatah sebagai tuan rumah dalam dua pertandingan. Di sisi lain, laga tandang juga akan dilakukan dua kali.

Di sisi lain, timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang playoff antara Brunei Darussalam melawan Timor Leste.

Load More