Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Instagrana/@changsuek)

Bolatimes.com - Timnas Thailand dipastikan tanpa bintangnya, Chanathip Songkrasin saat tampil di Piala AFF 2022. Pemain Kawasaki Frontale itu bersikukuh memilih absen meski masuk rencana pelatih Mano Polking.

Thailand merupakan juara bertahan di Piala AFF. Tim berjuluk Gajah Perang itu tergabung di Grup A Piala AFF 2022 menghadapi timnas Indonesia, Filipina, Kamboja, dan pemenang playoff antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Melihat grup yang sulit serta bakal bertemu timnas Indonesia, pelatih Thailand Mano Polking mengatakan ingin memanggil pemain terbaiknya. Langkah ini dilakukan demi bisa mempertahankan gelar.

Baca Juga:
Hasil Japan Open 2022: Bungkam Wakil Belanda, Jonatan Christie ke Babak Kedua

Salah satu pemain terbaik Thailand, Chanathip Songkrasin kemungkinan bakal dibujuk untuk membela tim berjuluk Changsuek ini. Padahal sebelumnya pemain yang berkarier di J1 League ini mengisyaratkan akan absen.

"Pelatih kepala Thailand berbicara tentang memilih pemain untuk mempertahankan gelar. Harus memilih pemain terbaik, seperti yang bermain di Liga Jepang, termasuk Chanathip Songkrasin, Chaowat Weerachat, dan Supachok Sarachat," tulis laporan Matichon Online dikutip pada Selasa (30/9/2022).

Kabar terbaru dari media Thailand, @TL_Central pada Rabu (31/8/2022), mengatakan bahwa Chanathip Songkrasin tetap kekeh untuk tidak bergabung dengan timnas pada Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Ribut dengan Sang Pelatih, Mario Balotelli Kini Didepak Adana Demirspor

Chanathip Songkrasin disebut tidak akan memperkuat Thailand di Piala AFF 2022. (Twitter/@TL_Central)

"Breaking: Chanathip Songkrasin tidak akan berada di skuad Piala AFF 2022 Thailand," tulis cuitan @TL_Central di akun Twitternya.

Jika pada akhirnya pemain berjuluk Messi Thailand ini tidak bergabung, ini merupakan salah satu keuntungan bagi timnas Indonesia. Pasalnya gelandang 28 tahun tersebut merupakan mimpi buruk bagi skuad Garuda pada edisi sebelumnya.

Timnas Indonesia dan Thailand sebelumnya bertemu di babak final Piala AFF 2020. Dalam laga itu, Chanathip tampil apik dan berhasil membawa Changsuek menang dengan agregat 6-2 melawan skuad Garuda.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia Tak akan Kesulitan Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

Load More