Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Aksi Asnawi Mangkualam saat laga Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Thailand akan bersaing dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poomphanmuang tak tinggal diam.

Somyot Poomphanmuang mendesak agar Thailand bisa mempertahanka gelar juara Piala AFF yang diraih saat edisi tahun lalu. Kala itu, Thailand sukses mengalahkan timnas Indonesia di babak final Piala AFF 2020 dengan agregat 6-2.

Berstatus sebagai juara bertahan, Somyot Poomphanmuang mendesak agar Mano Polking bisa membawa gelar juara kembali ke Negeri Gajah Putih tersebut. Hal itu disampaikan setelah hasil undian fase grup Piala AFF 2022.

"Presden FAT berkata setelah melihat asil undian Piala AFF 2022. Turnamen ini ingin dimenangkan setiap tim, sama seperti Thailand. Thailand adalah juara bertahan dan harus mempertahankan juara," ucap Somyot Poomphanmuang dikutip dari Matichon Online pada Selasa (30/8/2022).

Maka dari itu, untuk merealisasikan target mempertahankan gelar juara, Presiden FAT akan mendiskusikannya dengan Mano Polking demi membuat rencana yang terbaik.

Adapun untuk hasil undian grup Piala AFF 2022 ini, Thailand bakal menghadapi timnas Indonesia di Grup A. Tiga tim lainnya adalah Filipina, Kamboja, dan pemenangan playoff antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Sedangkan di Grup B Piala AFF 2022 dihuni Vietnam sebagai tim unggulan, kemudian Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Load More