Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Selebrasi pemain Timnas Thailand di Piala AFF 2020. (dok.AFF Suzuki Cup)

Bolatimes.com - Timnas Thailand mulai panik setelah segrup dengan Indonesia di Piala AFF 2022. Pelatih mereka, Alexandre Polking bakal memanggil pemain terbaik demi mempertahankan gelar juara.

Undian fase grup Piala AFF 2022 telah resmi selesai. Thailand yang merupakan unggulan pertama bertemu lawan-lawan yang menarik, termasuk timnas Indonesia.

Bukan hanya skuad Garuda, Thailand juga bakal menghadapi Filipina, Kamboja, dan pemenangan playoff antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Baca Juga:
Melaju ke 16 Besar Japan Open 2022, Kevin/Marcus Akui Beruntung di Poin-poin Akhir

Bakal menghadapi timnas Indonesia, Mano Polking berbicara tentang memilih pemain untuk mempertahankan status juara Piala AFF. Maka dari itu, ia berusaha memanggil pemain terbaiknya.

Salah satu pemain terbaik Thailand, Chanathip Songkrasin kemungkinan bakal dibujuk untuk membela tim berjuluk Changsuek ini. Padahal sebelumnya pemain yang berkarier di JLeague 1 ini mengisyaratkan akan absen.

"Pelatih kepala Thailand berbicara tentang memilih pemain untuk mempertahankan gelar. Harus memilih pemain terbaik, seperti yang bermain di Liga Jepang, termasuk Chanathip Songkrasin, Chaowat Weerachat, dan Supachok Sarachat," tulis laporan Matichon Online dikutip pada Selasa (30/9/2022).

Baca Juga:
Segrup dengan Thailand di Piala AFF 2022, Saatnya Timnas Indonesia Balas Dendam

Thailand sendiri merupakan juara bertahan di Piala AFF 2020 lalu. Tim Gajah Perang berhasil mengalahkan timnas Indonesia di babak final.

Nah, kini kedua tim akan kembali bertemu sejak dini di fase grup. Ini akan menjadi kesempatan Shin Tae-yong serta skuad Garuda Muda untuk membalas dendam sekaligus meraih target jadi juara di edisi Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Lancar Banget, Momen Sandy Walsh Ucapkan Pancasila dan Disambut Tepuk Tangan Anggota DPR

Load More