Rauhanda Riyantama
Pemain Bayern Munich, Sadio Mane. (AFP)

Bolatimes.com - Pemain bintang Bayern Munich, Sadio Mane, menuai pujian dari publik karena memperlihatkan sikap sportif pada laga lanjutan Bundesliga Jerman 2022/2023.

Dalam duel melawan VFL Bochum itu, Sadio Mane melakukan sebuah aksi terpuji yang patut dicontoh oleh para pemain sepak bola lain.

Salah satu momen menarik pada pertandingan tersebut ialah saat Sadio Mane secara tidak sengaja mencetak gol menggunakan tangannya.

Baca Juga:
Jadwal Pekan Perdana Liga 2 2022 Hari Ini: Persikab Bandung vs PSIM Yogyakarta Jadi Laga Pembuka

Saat Mane menyadari bahwa hal itu adalah pelanggaran, dia langsung memberikan pengakuan kepada wasit agar tidak mengesahkan golnya tersebut.

Sebab, sesaat sebelum melewati garis gawang, bola tersebut terlebih dahulu menyentuh tangan pemain andalan timnas Senegal tersebut.

Sebetulnya, disahkan atau tidaknya gol tersebut memang tak banyak mengubah kedudukan di papan skor. Sebab, Bayern Munich sudah unggul 3-0 atas VFL Bochum.

Baca Juga:
Link Live Streaming Final Kejuaraan Dunia 2022 Hari Ini, Ada Duel Ahsan/Hendra vs Aaron/Chia

Awalnya, kejadian ini bermula ketika tandukan Kingsley Coman yang memanfaatkan umpan terobosan dari tengah justru membentur tiang gawang.

Sadio Mane yang berdiri tanpa pengawalan mencoba menjangkau bola rebound. Sebetulnya, bola pantulan dari tiang tersebut membentur badan Mane.

Baca Juga:
Jadwal Final Kejuaraan Dunia 2022 Hari Ini: Ahsan/Hendra Ditantang Ganda Malaysia Aaron/Soh

Dia mencoba untuk menjangkau bola dan justru terjatuh di jaring gawang. Saat Kingsley mendekatinya untuk berselebrasi, Mane terlebih dahulu menunjuk tangannya.

Hal ini sebagai tanda bahwa terjadi hand-ball karena sebelum bola bergulir masuk ke gawang sempat menyentuh tangan kanannya.

Sesaat setelah terjadinya peristiwa ini, wasit yang memimpin pertandingan tersebut memang langsung mengecek video assistant referee (VAR).

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 2022 Hari Ini: Ada Duel Klasemen Arema FC vs Persija Jakarta

Hasilnya, gol tersebut memang benar-benar dianulir lantaran Sadio Mane dianggap melakukan hand-ball sebelum mengarahkan bola ke gawang lawan.

Terlepas dari insiden ini, Mane pada akhirnya memang berhasil mencatatkan namanya di papan skor meski golnya sempat dianulir.

Eks-pemain andalan Liverpool ini sukses mencetak dua gol untuk membawa Bayern Munich menggulung VFL Bochum dengan skor 7-0.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More