Jum'at, 27 Januari 2023
Rauhanda Riyantama : Minggu, 28 Agustus 2022 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pemain bintang Bayern Munich, Sadio Mane, menuai pujian dari publik karena memperlihatkan sikap sportif pada laga lanjutan Bundesliga Jerman 2022/2023.

Dalam duel melawan VFL Bochum itu, Sadio Mane melakukan sebuah aksi terpuji yang patut dicontoh oleh para pemain sepak bola lain.

Salah satu momen menarik pada pertandingan tersebut ialah saat Sadio Mane secara tidak sengaja mencetak gol menggunakan tangannya.

Saat Mane menyadari bahwa hal itu adalah pelanggaran, dia langsung memberikan pengakuan kepada wasit agar tidak mengesahkan golnya tersebut.

Sebab, sesaat sebelum melewati garis gawang, bola tersebut terlebih dahulu menyentuh tangan pemain andalan timnas Senegal tersebut.

Sebetulnya, disahkan atau tidaknya gol tersebut memang tak banyak mengubah kedudukan di papan skor. Sebab, Bayern Munich sudah unggul 3-0 atas VFL Bochum.

Awalnya, kejadian ini bermula ketika tandukan Kingsley Coman yang memanfaatkan umpan terobosan dari tengah justru membentur tiang gawang.

Sadio Mane yang berdiri tanpa pengawalan mencoba menjangkau bola rebound. Sebetulnya, bola pantulan dari tiang tersebut membentur badan Mane.

Dia mencoba untuk menjangkau bola dan justru terjatuh di jaring gawang. Saat Kingsley mendekatinya untuk berselebrasi, Mane terlebih dahulu menunjuk tangannya.

Hal ini sebagai tanda bahwa terjadi hand-ball karena sebelum bola bergulir masuk ke gawang sempat menyentuh tangan kanannya.

Sesaat setelah terjadinya peristiwa ini, wasit yang memimpin pertandingan tersebut memang langsung mengecek video assistant referee (VAR).

Hasilnya, gol tersebut memang benar-benar dianulir lantaran Sadio Mane dianggap melakukan hand-ball sebelum mengarahkan bola ke gawang lawan.

Terlepas dari insiden ini, Mane pada akhirnya memang berhasil mencatatkan namanya di papan skor meski golnya sempat dianulir.

Eks-pemain andalan Liverpool ini sukses mencetak dua gol untuk membawa Bayern Munich menggulung VFL Bochum dengan skor 7-0.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

BACA SELANJUTNYA

Daftar Penghuni Puncak Klasemen di Lima Liga Top Eropa, Ada Arsenal hingga PSG