Rabu, 07 Desember 2022
Rauhanda Riyantama : Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Sederet pemain Asia kini menghiasi kompetisi level tertinggi Liga Italia, Serie A dan tentu menjadi prestasi tersendiri bagi mereka.

Bukan hal yang asing bagi Liga Italia yang memang memiliki sejarah tersendiri dengan para pemain yang berasal dari Asia.

Hingga, baru-baru ini di bursa transfer musim panas 2022, Liga Italia Serie A kembali kedatangan beberapa pemain asal Asia.

Lantas siapa saja para pemain terkini yang berkarier di Liga Italia? berikut lima pemain Serie A yang berasal dari Asia.

1. Han Kwang Song

Han Kwang-song saat menandatangani kontrak bersama Juventus. (Dok. Juventus)

Han Kwang Song, pemain asal Korea Utara yang sempat bermain di Serie A dan merupakan lulusan akademi Cagliari.

Usianya masih 23 tahun, sosoknya masuk tim senior Cagliari pada 2017 dan menjadi pemain andalan hingga 2020.

Han mencatat 12 penampilan di Serie A, kemudian sempat dibeli Juventus pada 2020 meskipun beberapa hari kemudian langsung dijual ke Al-Duhail.

2. Takehiro Tomiyasu

Sebelum berkarier di Liga Inggris bersama Arsenal, nama Tomiyasu sudah populer lebih dulu di Liga Italia Serie A bersama Bologna.

Tomiyasu mencatat 64 penampilan dengan torehan 3 gol dan 3 assist, hingga pada akhirnya performa pemain asal Jepang ini membuat Arsenal kepincut.

3. Maya Yoshida

Maya Yoshida saat bermain di Sampdoria. (AFP)

Maya Yoshida baru saja meninggalkan Liga Italia Serie A pada musim 2022, bek asal Jepang yang juga pernah bermain untuk Southampton di Liga Inggris.

Sempat dipinjamkan ke Sampdoria pada Januari 2020, kemudian dipermanenkan pada musim panas dan sukses membawa klub tersebut finish 10 besar klasemen.

Yoshida saat ini bermain untuk klub promosi Schalke 04 untuk musim 2022-2023.

4. Eldor Shomurodov

Striker asal Uzbekistan dan merupakan kapten timnas negaranya, Eldor Shomurodov mulai berkarier di Liga Italia bersama Genoa pada 2020.

Kariernya meningkat hingga direkrut AS Roma pada 2021, dua musim di Liga Italia mencatat 59 kali penampilan di Serie A dengan catatan 11 gol.

Musim lalu Eldor bahkian sukses membawa AS Roma menjuarai Liga Konferensi Eropa, usianya masih 27 tahun dan kontraknya masih sampai 2026 di Roma.

5. Kim Min Jae

Bek baru Napoli, Kim Min-jae. (Twitter)

Kim Min Jae menjadi pemain paling segar di Liga Italia musim ini, didatangkan Napoli dari Fenerbahce, klub asal Turki.

Sejak menjadi pemain andalan Fenerbahce, Kim sudah mencatat 40 penampilan di semua kompetisi dan membuat Napoli kepincut memboyong sang pemain.

Napoli harus mengeluarkan mahar sebanyak 18 juta euro atau sekitar Rp269 miliar, sudah bermain sebanyak 2 kali dan sukses mencetak 1 gol.

Kontributor: Eko

BACA SELANJUTNYA

Hasil Lengkap Liga Italia Semalam: Inter Milan Bantai Bologna 6-1, AS Roma Cuma Imbang