Rauhanda Riyantama
Momen James Milner marahi Virgil van Dijk usai Jadon Sancho jebol gawang Liverpool. (The Sun)

Bolatimes.com - Momen panas terjadi di laga Manchester United vs Liverpool kala James Milner kedapatan memarahi Virgil van Dijk. Ada apa gerangan?

Duel Big Match terjadi di pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023 kala dua tim yang belum pernah meraih kemenangan, yakni Manchester United dan Liverpool, berjumpa di Old Trafford, Selasa (23/8).

Dalam laga tersebut, Manchester United berhasil mendahului Liverpool dengan meraih kemenangan perdananya di Liga Inggris 2022/2023.

Baca Juga:
Dulu Andalan di Timnas Indonesia, Berikut 6 Pemain yang Jadi Lawan Luis Milla Bersama Persib Bandung

Man United berhasil meraih kemenangan perdananya di Liga Inggris dan di bawah pelatih baru Erik ten Hag kala membekuk Liverpool dengan skor 2-1.

Kemenangan Man United ini seakan sudah dipastikan sejak babak pertama, kala Jadon Sancho berhasil mencetak gol pembuka di laga ini pada menit ke-16.

Adapun gol kedua Man United dicetak di awal babak kedua, lewat gol Marcus Rashford di menit ke-53, usai dirinya lolos dari jebakan offside.

Baca Juga:
Daftar 28 Pemain yang Dipanggil TC Timnas Futsal Indonesia Jelang Piala Asia Futsal 2022

Sedangkan Liverpool baru bisa mencetak golnya di menit ke-81 lewat tandukan Mohamed Salah yang memanfaatkan bola rebound di udara.

Hasil 2-1 itu menutup laga sekaligus memberi 3 poin perdana bagi Man United. Sedangkan hasil ini membuat Liverpool belum bisa meraih kemenangan perdananya di Liga Inggris 2022/2023.

Terlepas dari kemenangan Man United dan kekalahan Liverpool ini, ada momen menarik tercipta di laga tersebut, kala James Milner memarahi rekan setimnya, Virgil van Dijk.

Baca Juga:
Pertajam Lini Depan, Shin Tae-yong Panggil Striker Liga 2 ke Timnas Indonesia U-19

Kira-kira ada masalah apa sehingga James Milner memarahi Virgil van Dijk?

Van Dijk Pasif

Baca Juga:
Juara Piala AFF, Shin Tae-yong Pastikan Tak Promosikan Pemain dari Timnas Indonesia U-16

Momen meluapnya emosi James Milner sehingga memarahi Virgil van Dijk terjadi usai Manchester United mencetak gol lewat Jadon Sancho di menit ke-16.

Dalam proses gol tersebut, Jadon Sancho mampu mencetak gol memanfaatkan ruang kosong di area kotak penalti Liverpool.

Kosongnya ruang yang dimiliki Sancho membuat Milner pun mencoba menutup ruang tembaknya dengan menjatuhkan dirinya tepat di hadapan winger Man United itu.

Namun Sancho dengan cerdik menahan bola dan membuat Milner terkecoh, sebelum akhirnya ia melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang Liverpool yang terbuka lebar.

Sejatinya, gol Sancho bisa saja tak terjadi, mengingat ada Van Dijk di belakang Milner. Namun, bek asal Belanda itu tak melakukan Pressing dan hanya berdiam diri di muka gawang Liverpool.

Alhasil, tingkah Van Dijk itu membuat Milner kesal bukan kepalang dan lantas memarahinya seusai gol tersebut tercipta.

Andai Van Dijk tak pasif, bisa saja gol tersebut tak terjadi dan Man United tak bisa meraih kemenangan di pekan ketiga Liga Inggris 2022/23.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More