Rauhanda Riyantama
Potret pertandingan saat Manchester United kalahkan Liverpool 2-1 pada pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Fakta menarik seputan kemenangan Manchester United atas Liverpool menarik dikulik. Sebagaimana diketahui, Setan Merah sukses kalahkan The Reds 2-1 dalam laga pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Dua gol Manchester United dalam laga ini dicetak Jadon Sancho pada menit ke-16 dan digandakan Marcus Rashford pada menit ke-53. Sementara satu gol Liverpool baru tercipta sembilan menit jelang waktu normal berakhir via Mohamed Salah.

Kemenangan ini membuat Manchester United berhasil keluar dari zona degradasi sekaligus mengangkangi posisi Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

Baca Juga:
Gabung Asteras Tripolis, Bagus Kahfi Ingin Dapat Banyak Menit Bermain

Di samping itu, terdapat berbagai torehan baik positif maupun negatif yang didapat kedua kubu pasca berakhirnya pertandingan ini.

Berikut 10 fakta menarik usai Manchester United kalahkan Liverpool di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber:

  1. Erik ten Hag adalah manajer Manchester United pertama yang mengamankan kemenangan kompetitif pertamanya bersama klub dalam pertandingan melawan Liverpool.
  2. Mohamed Salah telah mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi melawan Manchester United daripada pemain Liverpool lainnya dalam sejarah yakni 10.
  3. Marcus Rashford mengakhiri 997 menit tanpa gol di semua kompetisi untuk Manchester United, sejak mencetak gol melawan West Ham pada Januari awal tahun ini.
  4. Manchester United tidak pernah kalah dalam pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool ketika mereka memimpin di babak pertama, memenangkan 17 dari 20 pertandingan tersebut dengan sisanya berakhir imbang.
  5. Ini merupakan kemenangan pertama Manchester United atas Liverpool setelah delapan pertemuan terakhir tak pernah menang. Kali terakhir Setan Merah mengalahkan The Reds sebelum laga ini adalah pada Maret 2018 dengan skor 2-1.
  6. Lisandro Martínez memblokir lebih banyak tembakan melawan Liverpool (3) daripada pemain lain di lapangan.
  7. Raphaël Varane membuat lebih banyak clearance melawan Liverpool (9) daripada pemain lain di lapangan.
  8. Virgil van Dijk gagal membuat tekel sukses dalam pertandingan ini.
  9. Liverpool jadi satu dari lima tim yang gagal meraih poin penuh dalam tiga pertandingan pertama Liga Inggris 2022/2023 bersama Everton, Wolves, Leicester City dan West Ham.
  10. Manchester United sejauh ini tidak pernah kalah ketika unggul di babak pertama saat bermain di Old Trafford dalam kompetisi Liga Inggris. 304 laga, 281 menang dan 23 seri.

(Arief Apriadi)

Baca Juga:
Ditantang Akane Yamaguchi di Kejuaraan Dunia 2022, Gregoria Mariska Tunjung Mau Main Tanpa Beban

Load More