Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Thailand U-19 (pssi)

Bolatimes.com - Buriram United tak mau lagi melepas pemainnya ke Timnas Thailand. Masalah kedisiplinan menjadi alasan utama dibalik keputusan ini.

Buriram United merupakan salah satu klub besar di Thailand. Mereka banyak menyumbangkan pemain muda yang membela timnas.

Belum lama ini, Buriram United melepaskan beberapa pemain untuk membela timnas Thailand di ajang Piala AFF U-19 dan U-16 lalu yang digelar di Indonesia.

Akan tetapi, ternyata muncul masalah kedisiplinan para pemain muda Buriram United setelah kembali dari timnas. Hal itu membuat presiden klub mengambil langkah tegas untuk tidak melepaskan pemainnya lagi.

"Saya ingin mengatakan di sini bahwa kami telah memberi tahu presiden Asosiasi Sepak Bola bahwa Buriram tidak akan lagi mengirim pemain di bawah usia 19 tahun untuk bergabung di timnas Thailand. Di bawah usia itu, saya tidak akan mengirimnya," ucap Presiden Buriram United Newin Chidchob dikutip dari Siamsport pada Minggu (21/8/2022).

Nah, kedisiplinan pemain yang membuat Presiden Buriram United itu murka karena setelah pulang dari timnas, mereka kedapatan merokok hingga minum-minuman.

"Sebagian pemain kembali dan mulai merokok, berpesta, hingga minum-minuman keras. Pergi ke timnas pemain bertemu banyak teman dari berbagai klub dan kedisiplinan hilang," imbuhnya.

Maka dari itu, bos Buriram United kemudian mengambil langkah tegas untuk tidak mengirim pemainnya ke timnas. Ditambah ia juga menghukum pemain mudanya yang kehilangan kedisiplinannya.

Load More