Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam. (Antara/ Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam U-19 Dinh The Nam legowo timnasnya dibantai Jepang di laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Vietnam U-19 melakoni laga uji coba lawan Jepang U-20 saat melakoni pemusata latihan di Osaka, Jepang Rabu (17/8/2022).

Pada pertandingan yang berlangsung 3x40 menit tersebut, anak asuh Dinh The Nam kebobolan lima gol tanpa balas.Gol-gol Jepang tercipta di babak pertama dan ketiga. Sedangkan di babak kedua berakhir seri.

Hasil ini diterima oleh Dinh The Nam. Dia mengatakan timnya bisa mengambil banyak pelajaran setelah kalah lawan Jepang.

"Pertandingan dengan hasil kalah dari lawan berkualitas seperti Jepang akan membantu seluruh tim kembali ke tanah,"

"Membantu kami mengambil banyak pelajaran berguna untuk membangun tim, meningkatkan mentalitas untuk bersaing dengan lawan kuat dan mendistribusikannya dengan baik," ujarnya seperti dikutip dari TheThao247.

Dinh The Nam menuturkan jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 anak asuhnya membutuhkan landasan bagus. Ia berharap dengan adanya TC di Jepang dan tiga kali laga uji coba, Vietnam U-19 makin berkembang.

"Saya berharap setelah 2 minggu pelatihan dan memainkan 3 laga persahabatan di sini, para pemain akan memiliki lebih banyak kemajuan, memahami dengan jelas kekuatan dan kelemahan mereka," tegasnya.

Vietnam masih akan melakoni dua kali laga uji coba lawan Cerezeo Osaka U-18 dan tim dari Osaka Sangyo University.

Selepas itu skuad The Golden Star Warriors akan terbang ke Indonesia untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September 2022.

Pada turnamen tersebut, Vietnam berada di Grup F bersama Timnas Indonesia, Hong Kong dan Timor Leste.

Load More