Rauhanda Riyantama
Penyerang Liverpool, Darwin Nunez berjalan ke pinggir lapangan setelah mendapat kartu merah usai menanduk pemain Crystal Palace dalam laga pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 di Anfield, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB. [AFP]

Bolatimes.com - Darwin Nunez akhirnya minta maaf usai insiden kartu merah saat laga melawan Crystal Palace pada pekan kedua Liga Inggris, Selasa (16/8/2022). Ia mengaku menyesal dan tak akan ulangi kesalahan yang sama.

Sebagaimana diketahui, Darwin Nunez tersulut emosi setelah bek Crystal Palace, Joachim Andersen terus melakukan provokasi sepanjang laga. Ia pun menyundul sang pemain hingga tersungkur di lapangan.

Kartu merah itu membuat Darwin Nunez akan melewatkan tiga pertandingan Liverpool berikutnya yakni kontra Manchester United, Bournemouth dan Newcastle.

Baca Juga:
Eks Wali Kota Solo Kecewa Persis Solo 4 Kali Kalah Beruntun di Awal Musim

Sanksi yang diterima Nunez jadi pukulan telak bagi Liverpool yang tengah diterpa badai cedera di mana dua strikernya, Diogo Jota dan Roberto Firmino tengah masuk ruang perawatan.

"Saya sadar akan sikap buruk yang saya miliki. Saya di sini untuk belajar dari kesalahan saya dan itu tidak akan terjadi lagi," tulis Darwin Nunez di Twitter.

Pemain internasional Uruguay itu juga menyampaikan permintaan maaf kepada para pendukungnya. Ia menegaskan akan kembali lebih kuat dan baik.

Baca Juga:
Tampil di Piala Dunia 2022, Legenda Timnas Argentina Minta Jangan Cuma Andalkan Lionel Messi

"Permintaan maaf untuk seluruh [fans] Liverpool. Saya akan kembali," tambahnya.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sebelumnya mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan Darwin Nunez dalam laga kontra Crystal Palace adalah kesalahan. Striker 23 tahun itu disebut tak seharusnya terprovokasi oleh lawan.

“Andersen menginginkan itu [Darwin Nunez terprovokasi] dan dia mendapatkannya, tetapi Darwin membuat kesalahan. Sedikit provokasi di sana-sini, dan pasti reaksi yang dia tunjukan adalah salah. Saya tidak dapat menyangkalnya," kata Jurgen Klopp dikutip dari Goal Internasional.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-16 akan Tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Presiden Jokowi Janji Carikan Lokasi TC Terbaik

“Dia akan belajar dari itu. Sayangnya dia akan absen dalam beberapa pertandingan. Itu tidak bagus, apalagi dengan situasi kami saat ini, tapi itulah adanya," tegas Klopp.

Load More