Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih tim nasional U-16 Thailand Pipob Onmo memberikan pernyataan kepada media usai skuadnya menghadapi Laos pada laga Grup B Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (4/8/2022). Pertandingan itu berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA/Michael Siahaan

Bolatimes.com - Pelatih Thailand U-16, Pipob Onmo legawa dengan kekalahan timnya dari Vietnam hingga gagal menembus final Piala AFF U-16 2022. Ia tak mau cari-cari alasan atas kegagalan skuadnya.

Pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Rabu (10/8/2022) sore, Vietnam U-16 berhasil unggul lebih dulu dari Thailand U-16 berkat gol dari sang kapten Nguyen Cong Phuong di babak pertama. Anak asuh Pipob Onmo kemudian menekan pemain didikan Nguyen Quoc Tuan di babak kedua.

Namun, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Tontawan Puntamunee masih belum menemui sasaran. Malah Vietnam U-16 berhasil menggandakan keunggulan.

Nguyen Trong Tuan mencetak gol pada menit ke-82. Gol tersebut membuat Thailand U-16 kendor dan akhirnya mengalami kekalahan.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih Thailand U-16 tidak mau banyak alasan. Apalagi ia mengaku timnya melakukan banyak kesalahan, sehingga Vietnam U-16 mampu memanfaatkanna.

"Siapa yang membuat lebih banyak kesalahan akan kalah. Jadi kami kalah. Kami tidak ingin banyak alasan, hanya akan berlatih lebih keras lagi," ucap Pipob Onmo dalam konferensi pers usai pertandingan.

Pipob Onmo mengatakan timnya memang sedikit terpengaruh tanpa kehadiran kapten timnya, Pacharaphol Lekkun yang mendapatkan skorsing. Namun, itu bukan alasan terbesar timnya kalah.

"Itu memengaruhi sedikit dalam permainan. Namun, kami tahu kualitas pemain tidak banyak perbedaan. Kami respect ke pemain dan itu bukan alasan kami tidak tampil apik. Kami kalah sebagai tim dan akan memperbaikinya," imbuh pelatih yang mengaku pernah berkarier di Indonesia.

Adapun Vietnam U-16 berhasil melaju ke babak final Piala AFF U-16 2022 akan menghadapi pemenang antara timnas Indonesia U-16 atau Myanmar U-16. Nantinya laga puncak ini digelar pada Jumat (12/8/2022) di Stadion Maguwoharjo.

Load More