Rauhanda Riyantama
Aksi Paul Pogba saat tur pramusim bersama Juventus. (Instagram/paulpogba)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain harus gigit jari karena tak bisa memberikan kontribusinya secara langsung untuk klub barunya pada awal musim 2022/2023.

Pasalnya, beberapa pemain yang berstatus sebagai rekrutan terbaru klubnya itu justru harus absen dari lapangan karena mengalami cedera.

Dengan demikian, para pemain ini harus menunda ambisinya untuk mencatatkan debut bersama klub barunya tersebut dan memberikan kontribusi maksimal.

Baca Juga:
Deretan Kiper Top Dunia yang Penampilannya Dinanti di Piala Dunia 2022

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima pemain yang harus absen karena cedera meski baru bergabung dengan timnya.

1. Nayef Aguerd (West Ham)

Pemain baru West Ham, Nayef Aguerd. (Twitter)

Salah satu pemain terbaru West Ham United musim ini, Nayef Aguerd, terpaksa menepi dari lapangan karena mengalami cedera kaki yang cukup parah.

Baca Juga:
Manchester United Kalah dan Manchester City Menang, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris 2022/2023

Padahal, pemain berusia 26 tahun ini baru saja direkrut West Ham dengan biaya transfer yang terhitung fantastis, yakni sebesar 35 juta euro, atau setara dengan Rp532 miliar.

Karena cedera tersebut, pemain asal Maroko ini diprediksi akan absen selama kurang lebih sebulan dari skuad asuhan David Moyes.

2. Sam Johnstone (Crystal Palace)

Baca Juga:
Persib Bandung Kalah Telak, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2022/2023

Mantan penjaga gawang Manchester United, Sam Johnstone, mengalami nasib menyedihkan seusai bergabung dengan klub barunya, Crystal Palace.

Seusai direkrut dari West Bromwich Albion dengan status bebas transfer para musim panas ini, dia justru tak bisa tampil bersama Crystal Palace.

Cedera paha memaksa mantan kiper timnas Inggris ini absen, yakni ketika masa pramusim Crystal Palace hingga awal musim kompetisi.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-16 2022: Hajar Timor Leste 1-4, Thailand Lolos ke Semifinal

3. Fabio Vieira (Arsenal)

Gelandang anyar Arsenal, Fabio Vieira. (Instagram/@arsenal)

Pemain terbaru yang didatangkan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2022, Fabio Vieira, tak bisa langsung membuktikan kemampuannya di awal musim.

Sebab, pemain yang direkrut dari Porto dengan harga 35 juta euro atau setara dengan Rp 532 miliar ini terpaksa menepi dari lapangan karena cedera.

Sehingga, Fabio Vieira harus menunda debutnya bersama The Gunners selama beberapa waktu lantaran mesti memulihkan cederanya terlebih dahulu.

4. Omar Richards (Nottingham Forest)

Perburuan transfer Nottingham Forest setelah berhasil promosi ke Liga Primer Inggris musim ini turut menghasilkan sejumlah pemain baru.

Sayangnya, dari 12 nama pemain yang diboyong, tidak semuanya bisa langsung bermain. Salah satunya yang mesti absen ialah Omar Richards.

Pemain yang direkrut dari Bayern Munchen ini mesti absen dalam jangka waktu yang lama karena mengalami patah tulang kaki pada sesi latihan pramusim.

5. Paul Pogba (Juventus)

Pemain baru Juventus, Paul Pogba dan Angel Di Maria. (Twitter/@paulpogba)

Setelah kontraknya bersama Manchester United berakhir, Paul Pogba memutuskan untuk kembali memperkuat raksasa Serie A, Juventus.

Sayangnya, gelandang timnas Prancis ini tak bisa langsung memberikan kontribusinya untuk Si Nyonya Tua. Sebab, Pogba harus menjalani operasi karena mengalami cedera lutut.

Pogba diprediksi membutuhkan waktu yang lama untuk kembali ke lapangan. Dia juga bisa melewatkan gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar bersama timnas Prancis.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More