Kamis, 06 Oktober 2022
Rauhanda Riyantama : Senin, 08 Agustus 2022 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Selama beberapa tahun terakhir, Barcelona sering menggunakan jasa pesepak bola asal Prancis untuk memperkuat komposisi timnya.

Beberapa pemain asal Prancis ini memang memaksa Barcelona untuk merogoh kocek yang lebih dalam karena dibanderol dengan harga yang tak murah.

Yang terbaru, Barcelona sukses merekrut Jules Konde untuk menambah kekuatan tim menjelang musim baru. Padahal, saat ini Blaugrana tengah diserang krisis finansial.

Namun, nyatanya keadaan finansial yang kurang ideal itu tak menghentikan perburuan pemain Barcelona, termasuk merekrut Jules Konde.

Bergabungnya Jules Konde menuju klub asal Catalan ini turut memperpanjang daftar nama pemain asal Prancis yang pernah singgah di Barcelona.

Berikut Bolatimes.com menyajikan sejumlah nama pemain asal Perancis terakhir yang bergabung ke Barcelona.

1. Jules Kounde

Pemain baru Barcelona, Jules Kounde. (AFP)

Jules Konde menjadi pemain asal Prancis terbaru yang kini mendarat di Barcelona. Di tengah krisis finansial yang menimpa, Barcelona rela merogoh kocek hingga 50 juta euro untuk merekrutnya.

Dengan mahar yang mencapai Rp926 miliar itu, Barcelona memiliki harapan besar terhadap bek berusia 23 tahun yang sebelumnya memperkuat Sevilla ini.

Bersama Blaugrana, Jules Konde akan mengabdi selama lima tahun karena durasi kontraknya akan berlangsung hingga tahun 2027 mendatang.

2. Ousmane Dembele

Penyerang muda Barcelona, Ousmane Dembele (Lluis Gene/AFP)

Barcelona pernah mendapatkan dana melimpah seusai menjual Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG). Namun, transfer pemain ini menyisakan lubang yang mendalam di lini serang.

Sebagai gantinya, Barcelona pun akhirnya memutuskan untuk mendatangkan pemain muda asal Prancis, Ousmane Dembele. Kabarnya, saat itu Blaugrana harus mengeluarkan biaya sebesar 140 juta euro atau setara dengan Rp2,3 triliun.

Sayangnya, kiprah Dembele bersama Barcelona tak terlalu mentereng. Sebab, ia sering absen karena cedera dan gagal menampilkan performa terbaik.

3. Antoine Griezmann

Selebrasi Antoine Griezmann yang seolah mirip Lionel Messi. (Instagram/futboltimes)

Antoine Griezmann barangkali menjadi salah satu pesepak bola bintang asal Prancis yang pernah berkostum Barcelona. Ketika itu, dia direkrut Blaugrana dari Atletico Madrid pada 2019.

Dengan biaya transfer sebesar 120 juta euro atau setara dengan Rp1,8 triliun, performa Antoine Griezmann justru jauh dari harapan

Setelah sempat bertahan selama dua musim bersama Barcelona, Griezmann akhirnya kembali memperkuat Atletico Madrid.

4. Jean-Clair Todibo

Jean-Clair Todibo. (AFP)

Barcelona pernah menitipkan harapan besar saat merekrut bek muda berbakat, Jean-Clair Todibo, Ketika mendatangkannya dari Toulouse.

Saat itu, usianya baru 20 tahun. Harapannya pemain ini bisa menjadi bintang masa depan Blaugrana. Namun, nasibnya kurang beruntung. Perkembangannya stagnan karena minim bermain.

Akhirnya pemain ini dilepas Barcelona ke klub lain dengan status pinjaman. Dia pun akhirnya dipermanenkan klub Ligue 1, OGC Nice.

5. Clement Lenglet

Bek Barcelona, Clement Lenglet (Josep Logo/AFP)

Pada 2018 lalu, Barcelona pernah merekrut pemain asal Prancis lainnya, yakni Clement Lenglet, dari Sevilla. Pemain ini sempat menjadi rekan duet Gerard Pique di jantung pertahanan.

Namun, konsistensi menjadi masalah utama yang dihadapi Lenglet bersama Blaugrana. Akhirnya dia dilepas ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas ini dengan status pinjaman.

Sebab, posisinya tergusur oleh sederet nama bek baru yang direkrut Barcelona untuk menambal kelemahan di lini pertahanan.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

BACA SELANJUTNYA

Hasil Lengkap Liga Champions: Inter Milan Permalukan Barcelona, Ajax Amsterdam Kena Bantai 1-6