Rauhanda Riyantama
Pemain Barcelona, Alexia Putellas menyabet Ballon d'Or Wanita 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021. (FRANCK FIFE / AFP).

Bolatimes.com - Bintang sepak bola putri yang kini bermain untuk Barcelona, Alexia Putellas, tengah menjadi perbincangan publik lantaran terpesona dengan pemain asal Indonesia, Kinanti Putri.

Kehebohan ini bermula Ketika Alexia Putellas memberikan respons atas performa Kinanti Putri, pesepak bola putri termuda yang mengikuti turnamen sepak bola putri U-12.

Kinanti Putri memang turut berpartisipasi pada ajang yang digelar oleh Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) di Stadion Bhumi Phala, Temanggung, Minggu (17/7/2022) tersebut.

Baca Juga:
Deretan Kiper Top Dunia yang Penampilannya Dinanti di Piala Dunia 2022

Pemain yang akrab disapa Kinan itu menjadi salah satu pemain termuda, bahkan turut dipercaya untuk menjadi kapten timnya di ajang tersebut.

Lewat sebuah cuitan yang diunggah @Bisnis Bola, Kinan mengakui bahwa dirinya sangat mengidolakan Alexia Putellas. Unggahan tersebut secara tak diduga mendapat respons dari Alexia Putellas.

Pemain tim putri Barcelona itu cukup tersanjung dengan pernyataan Kinan yang mengidolakan dirinya. Dia berharap bisa bertemu Kinan dalam waktu dekat.

Baca Juga:
Manchester United Kalah dan Manchester City Menang, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris 2022/2023

Bahkan, Putellas juga menyampaikan keinginannya untuk mengunjungi Kinan di Indonesia. Tak hanya itu, ia juga ingin mengajak Kinan bermain sepak bola bersama di Barcelona.

“Kinan, saya berharap bisa mengunjungi Indonesia suatu hari nanti dan kita berkumpul bersama. Atau mungkin di Barcelona untuk bermain sepak bola bersama,” tulis Alexia Putellas via akun Twitternya.

Baca Juga:
Persib Bandung Kalah Telak, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2022/2023

“Tetaplah bekerja keras dan jangan pernah berhenti bermimpi,” ujar pesepak bola putri asal Spanyol itu untuk memberikan semangat untuk Kinan.

Sebetulnya, tak mengherankan apabila Kinan menjadikan sosok Alexia Putellas sebagai panutan dan idolanya. Sebab, Putellas merupakan pesepak bola putri yang bergelimang prestasi.

Perempuan berusia 28 tahun ini pernah meraih gelar Ballon d’Or dan menyabet status sebagai Pemain Terbaik FIFA 2021.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-16 2022: Hajar Timor Leste 1-4, Thailand Lolos ke Semifinal

Dia juga sudah berhasil meraih puluhan trofi bergengsi selama perjalanan kariernya, baik itu Ketika bermain di level klub bersama Espanyol, Barcelona, maupun di level timnas Spanyol.

Sejauh ini, sudah ada enam gelar Liga Spanyol, 8 gelar Copa de La Reina, hingga tiga gelar Liga Champions Wanita yang sudah dikoleksi Putellas.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More