Husna Rahmayunita
Australia vs Kamboja di Piala AFF U-16 2022. (Twitter/@AFFPres)

Bolatimes.com - Empat negara dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-16 2022 setelah menelan hasil buruk d babak grup. Keempatnya yakni Australia, Brunei Darussalam, Singapura dan Filipina.

Australia menjadi salah satu tim yang dipastikan tersingkir setelah gagal bersaing di Grup C Piala AFF U-16 2022.

Hal itu diketahui usai pertandingan lawan Kamboja pada Jumat (5/8/2022) kemarin. Pada laga tersebut, Australia kalah 2-4 dari Kamboja,

Kekalahan ini membuat Australia tak beranjak dari posisi terbawah grup dengan nol poin dari dua laga. Sebelumnya, Selasa (2/8), Australia ditundukkan Myanmar 2-3.

Selain Australia,  Brunei Darussalam juga angkat koper lebih cepat dari Piala AFF U-16 2022.

Brunei Darussalam terperosok ke dasar klasemen Grup B usai menelan dua kali kekalahan dengan skor telak saat lawan Thailand (5-0) dan Timor Leste (10-0).

Kebobolan 15 gol membuat Brunei Darussalam tak bisa bersaing menjadi juara atau runner up grup B.

Nasib serupa juga dialami oleh dua tim dari Grup A, yakni Filipina dan Singapura yang dipastikan gugur dari Piala Piala AFF U-16 2022.

Filipina menelan dua kali kekalahan di fase grup, yang membuat mereka harus puas bertengger di urutan ketiga klasemen dengan 0 poin.

Sama halnya dengan Singapura yang menjadi juru kunci. The Lions tercatat kebobolan 13 gol dari laga lawan Vietnam dan Timnas Indonesia U-16.

Filipina dan Singapura masih akan melakoni laga terakhir fase grup, Sabtu (6/8). Tetapi, apapun hasilnya, kedua tim tak bisa mengejar perolehan Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam di peringkat atas klasemen.

Daftar negara yang tersingkir dari Piala AFF U-16 2022

Filipina

Singapura

Brunei Darussalam

Australia

Load More